Sukses Bikin Payakumbuh Bangga, Wali Kota Riza Falepi Bangga Paskibraka Bimo dan Bayu

×

Sukses Bikin Payakumbuh Bangga, Wali Kota Riza Falepi Bangga Paskibraka Bimo dan Bayu

Bagikan berita
Sukses Bikin Payakumbuh Bangga, Wali Kota Riza Falepi Bangga Paskibraka Bimo dan Bayu
Sukses Bikin Payakumbuh Bangga, Wali Kota Riza Falepi Bangga Paskibraka Bimo dan Bayu


  Payakumbuh, Kupasonline.com--Walikota Riza Falepi merasa sangat senang dengan anggota Paskibraka Nasional asal Kota Payakumbuh, M. Bimantara Widyanto atau yang akrab disapa Bimo yang telah berhasil menyelesaikan kewajiban negaranya sebagai Panglima TNI Angkatan Darat Delapan di lingkungan Merah Putih  Upacara Pengurangan Sangsaka di Istana Merdeka.  Jakarta, 17 Agustus 2021 yang lalu.

  Menjadi Paskibraka adalah suatu hal yang sangat luar biasa, seperti yang terlihat di hadapan aparatur negara dan terungkap dengan bantuan media besar. Selamat kepada Bimo, menjalankan tanggung jawab negara dengan benar dan membanggakan Payakumbuh, kata Riza Falepi saat dihubungi  dengan bantuan media, Sabtu (21/8).

  Selain mengapresiasi para ulama SMAN 2 Payakumbuh, Wali Kota Riza Falepi juga mengapresiasi Paskibra Bayu Tirta Provinsi Sumbar, mahasiswa Madrasah Aliyah Raudhatul Jannah Payakumbuh yang bertugas sebagai penyebar Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra) Barat.  Sumatera di beberapa titik upacara di Kantor Gubernur, di Padang.

  Sebelum kembali ke Kota Payakumbuh, terlebih dahulu Paskibraka Nasional 2021, Bimo bertemu dengan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy di Kantor Gubernur, untuk melakukan serah terima Paskibraka Utusan Sumbar dari Panitia Pusat ke Dispora Provinsi, kemudian serah terima  dari Disparpora Provinsi hingga Disparpora Kota Payakumbuh.

  Baik Bimo maupun Bayu, masing-masing disambut hangat dengan bantuan Pemko Payakumbuh di Kantor Disparpora Payakumbuh dengan ikat bunga melalui walikota yang diwakili melalui sarana Asisten III Amriul Dt.  Karayiang kemudian dilanjutkan melalui sarana Kadisparpora Desmon Corina, Kabag Pemuda dan Olahraga Delni Putra, dan Kabag Pemuda Yolanda Apripeli.

  Kemudian, mereka diarak keliling Payakumbuh dikawal melalui sarana mobil Dishub dan Satuan Lalu Lintas Polres Payakumbuh bersama PPI, sebelum diantar ke sekolahnya masing-masing.

  Bagi Walikota Riza Falepi, anak-anak muda berprestasi adalah barang vital bagi daerah.  Riza berharap di dalam takdir itu ada manusia-manusia muda yang lebih besar seperti Bimo dan Bayu yang bisa membanggakan Payakumbuh di berbagai bidang, termasuk olahraga.

  Selain mengupayakan masyarakat yang sehat, salah satu hal yang membuat kita konstruktif dalam membangun pusat dan infrastruktur kegiatan olahraga di Kota Payakumbuh adalah agar dapat menghasilkan atlet yang siap dan siap untuk bersaing di kancah tanah air dan dunia, sementara yang lain?  "  ungkap Riza.  (Habib)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini