Kwarcab 0314 Kota Payakumbuh Gelar Aksi Donor Darah

×

Kwarcab 0314 Kota Payakumbuh Gelar Aksi Donor Darah

Bagikan berita
Kwarcab 0314 Kota Payakumbuh Gelar Aksi Donor Darah
Kwarcab 0314 Kota Payakumbuh Gelar Aksi Donor Darah

  Payakumbuh , Kupasonline.com Dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke-60 tahun 2021, Kwartir Cabang (Kwarcab) 0314 Kota Payakumbuh meraih rangkaian olahraga Pramuka di Kota Payakumbuh.  Diselenggarakan akhir Agustus lalu, penyelenggara pramuka selesai melalui Kwarcab 0314 Kota Payakumbuh pada Sabtu (28/8) diawali dengan kegiatan donor darah dan dilanjutkan dengan pengadaan masker dan hand sanitizer di pusat kota Payakumbuh.

  Acara donor darah yang digelar melalui Kwarcab 0314 Payakumbuh bekerjasama dengan PMI Payakumbuh tersebut, turut dihadiri oleh Ketua Kwarcab 0314 Rida Ananda, Wakil Ketua Kwarcab 0314 Erwan, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Tata Tertib Delni Putra serta Kwarcab 0314 lainnya.  direktur yang terjadi di dalam aula pertemuan, di lantai yang indah.  kantor walikota III.

  Mengusung tema Pengabdian Tanpa Berhenti, Kwarcab 0314 Payakumbuh, sesuai dengan arahan Ketua Kwarcab Rida Ananda, perlu menjadi garda depan dalam jaringan olah raga dan olah raga sosial selama masa pandemi Covid-19.

  Rida Ananda menyatakan bahwa hobi donor darah ini menjadi bagian dari aplikasi Kwarcab dalam mata kuliah network carrier.  Dan gerakan donor darah ini untuk memaknai tentunya dianggap salah satu di antara 'Dasa Dharma Pramuka', khususnya kasih sayang terhadap sesama manusia.

  Ini merupakan wujud dari pelaksanaan Dasa Darma Gerakan Pramuka, cinta alam dan kasih sayang kepada sesama manusia dan Perempat Nasional juga telah memutuskan bahwa Agustus adalah bulan pengabdian, katanya.

  Ia bertekun, 12 bulan ini Kwarcab Kota Payakumbuh sengaja memilih olahraga donor darah karena melihat adanya kebutuhan akan darah, khususnya selama pandemi ini.  Kemudian, menurut dia, hobi donor darah ini dapat dipersiapkan dengan baik tanpa menimbulkan keramaian dan memberlakukan Prokes yang ketat.

  Semoga kegiatan donor darah yang diadakan hari ini dapat membawa beban darah yang lebih besar, selain memberikan motivasi kepada seluruh Pramuka untuk menjalankan dasa dharma kita dan semoga gerakan Pramuka dapat memberikan kontribusi bagi umat dan kemanusiaan, harapnya.

  Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Kota Payakumbuh, Erwan menambahkan, ada keuntungan yang didapat masyarakat saat mendonorkan darahnya, yaitu membantu manusia untuk melanjutkan darahnya di dalam tubuh dan membantu masyarakat yang sangat membutuhkannya.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini