Wawako Erwin Yunaz Resmikan Festival Silat

×

Wawako Erwin Yunaz Resmikan Festival Silat

Bagikan berita
Wawako Erwin Yunaz Resmikan Festival Silat
Wawako Erwin Yunaz Resmikan Festival Silat

Payakumbuh, Kupasonline.com - Dengan penerapan protokol kebugaran yang ketat, Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz meresmikan Festival Seni Silek (SAF) 2021 yang digelar di Desa Adat Balai Kaliki, Desa Koto Kociak, Kubu Tapak Rajo, Sabtu (28/08). 

  Hobi ini pun turut dihadiri Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus, Kepala Dinas Kebudayaan Sumbar, Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya Sumbar, Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya Sumbar, Direktur  SAF, tim kurator, tim pembuat SAF, Camat Utara, Lurah Koto Kociak, Kubu Tapak Rajo, Ketua KAN Koto Nan Gadang dan Bundo Kanduang.

  Wakil Walikota Erwin Yunaz mengucapkan terima kasih atas pertimbangannya menunjuk Kota Payakumbuh sebagai salah satu dari enam Kabupaten/Kota yang menjadi tuan rumah SAF 2021.

  Dan melalui SAF, selama ini diharapkan itu adalah salah satu cara untuk menjaga adat dan cara hidup Minangkabau dimana negara adat adalah masyarakat yang melestarikan nilai-nilai budayanya.

  Sudah menjadi tugas kita bersama untuk menjaga subkultur Minangkabau, karena generasi muda kita adalah pewaris masa depan, kata Wakil Walikota Erwin Yunaz kepada media.

  Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat, Gemala Ranti, menjelaskan bahwa hobi ini merupakan software tahunan Platform Kebudayaan Indonesia Kementerian Pendidikan dan Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

  Dan itu sudah terjadi mengingat sisa 21 Agustus dan finis 31 Agustus 2021 jika ingin digelar di enam kota/kabupaten, yakni Padang, Solok, Sijunjung, Agam, Payakumbuh dan Pasaman.

  Untuk Kota Payakumbuh dilaksanakan selama 2 hari, tepatnya 28-29 Agustus, lalu terakhir bisa dilaksanakan di Pasaman pada 30-31 Agustus, ungkapnya.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini