Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Periode 2019-2024

×

Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Periode 2019-2024

Bagikan berita
Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Periode 2019-2024
Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Periode 2019-2024

PARIWARA PEMKO PADANG


Mahyeldi-Hendri Septa, Harapan Baru Untuk Kota Padang Lebih Maju


Kota Padang kini memiliki Walikota dan wakil walikota baru. Dialah pasangan Mahyeldi dan Hendri Septa yang menjadi jawara dalam memenangkan hati masyarakat Kota Padang pada Pilkada tahun 2018 lalu.


Gubernur Sumbar melantik walikota Padang dan wakil walikota Padang periode 2019-2024

Senin, (13/5), Mahyeldi dan Hendri Septa dilantik secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, di Auditorium Gubernuran Sumbar. Pada kesempatan yang sama juga dilakukan pelantikan Ketua TP PKK dan Dekranasda Kota Padang masa bhakti 2019-2024 oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Gubernur Irwan mengingatkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang baru saja dilantik untuk menjalankan amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya demi Kota Padang dan Provinsi Sumatera Barat di masa yang akan datang.

Sebagai ibu kota provinsi, Kota Padang memiliki potensi yang sangat besar sebagai pusat pertumbuhan pembangunan Sumatera Barat, terutama pertumbuhan ekonomi untuk kesejahteraan dan martabat hidup masyarakat, ujar Irwan.


Pemasangan tanda jabatan oleh Gubernur kepada Walikota Padang

Untuk itu, Irwan menegaskan, agar Mahyeldi dan Hendri Septa berpacu mewujudkan visi dan misi yang telah ditetapkan dan tertuang dalam RPJMD Kota Padang. Saya juga berpesan, agar pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota menjaga keharmonisan dan menjadi dwi tunggal dengan saling menguatkan dan saling melengkapi, imbuhnya lagi.

Sementara Wali Kota Padang, Mahyeldi, mengatakan pembangunan Kota Padang kedepan fokus pada pengembangan dan peningkatan di bidang perdagangan, pariwisata dan pendidikan. Namun, yang perlu ditingkatkan lagi adalah daya tawar dari ketiga bidang tersebut.

Di periode kedua sebagai Wali Kota Padang, program yang telah ada akan terus kita lanjutkan dengan kualitas yang lebih baik lagi. Disamping, program-program lainnya yang telah kita rumuskan melalui visi dan misi kita, Mahyeldi dan Hendri Septa, imbuhnya lagi.

Penandatanganan berita acara pelantikan oleh Walikota Padang

Rangkaian acara pelatikan Wali Kota Padang dan Wakil Wali Kota Padang masa jabatan 2019-2024, dilanjutkan dengan acara rapat paripurna penyampaian visi dan misi  dan serah terima jabatan di Gedung DPRD Padang pada pukul 2 siang. Dan di sore harinya, acara syukuran pelantikan di Masjid Agung Nurul Imam dengan dilanjutkan dengan buka bersama.

Pelantikan Wali Kota Mahyeldi dan Wakil Wali Kota Hendri Septa di Aula Auditorium Gubernuran Sumbar dihadiri anggota DPR RI Asri Chaidir dan anggota DPD RI, Leonardy Harmainy, unsur Forkopimda Sumatera barat dan Kota Padang, mantan Menpan RB Asman Abnur, mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, mantan Wali Kota Padang dua periode Fauzi bahar, Ketua KPI Yuliandre Darwis, serta Bupati/ Wali Kota se-Sumbar dan tamu undangan lainnya.

Suasana pelantikan di Gubernuran Sumbar

Sementara rapat paripurna  serahterima jabatan yang dilakukan di gedung bundar DPRD Kota Padang dihadiri oleh ketua DPRD Kota Padang, Elly Trisyanti, perwakilan Gubernur Sumbar, serta unsur pimpinan DPRD, jajaran pejabat Pemko Padang, serta anggota DPRD Kota Padang, alim ulama  cadiak pandai serta unsur lainnya.

Acara rapat paripurna penyampaian visi misi dibuka oleh ketua DPRD Kota Padang, Elly Trisyanti. Kemudian dilanjutkan dengan pidato walikota dalam penyampaian visi dan misi walikota dan wakil walikota.


Pelantikan ketua PKK Kota Padang oleh ketua PKK Propinsi Sumbar

Walikota Padang, Mahyeldi pada kesempatan itu mengajak semua komponen dan warga kota untuk bersama demi mewujudkan kota yang madani berbasis pendidikan, perdagangan dan pariwisata unggul swrta berdaya saing.


Suasana rapat paripurna penyampaian visi dan misi walikota di DPRD Kota Padang

Visi tersebut kemudian dituangkan dalam misi dengan meningkatkan kualitas pendidikan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang beriman, kreatif, inovatif dan berdaya saing. Kumudian mewujudkan Kota Padang yang unggul, aman, bersih, tertib, bersahabat dan memghargai kearifan lokal.


Wakil walikota Padang bersama Walikota Padang pada saat penyampaian visi dan misi

Misi selanjutnya adalah  meningkatkan pertumbuhan ekonomi kota Padang yang inklusif, mewujudkan Kota Padang sebagai pusat perdagangan dan ekonomi kreatif. Meningkatkan kualitas pengelolaan pariwisata yang nyaman dan berkesan, menciptakan masyarakat sadar, peduli dan tangguh bencana. Kemudian, meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan yang bersih dan pelayanan publik yang prima.(*)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini