Wagub Babel Menerima Kunjungan Dari Jajaran Mabes TNI AL,"MNEX 2020"

×

Wagub Babel Menerima Kunjungan Dari Jajaran Mabes TNI AL,"MNEX 2020"

Bagikan berita
Wagub Babel Menerima Kunjungan Dari Jajaran Mabes TNI AL,"MNEX 2020"
Wagub Babel Menerima Kunjungan Dari Jajaran Mabes TNI AL,"MNEX 2020"














Pangkalpinang,(Adv), Kupasonline.com - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah menerima kunjungan jajaran Mabes TNI AL, terkait Giat TNI AL (Panitia MNEX) 2020.  

Letkol Laut Filda Malari selaku Koordinator Rombongan kepada Wagub di Ruang Tanjung Pendem Lantai II Kantor Gubernur Babel, Air Itam, Pangkalpinang, menjelaskan, saat ini, Mabes TNI AL akan menghadirkan kekuatan Laut Asing di Wilayah Indonesia dalam rangka latihan bersama.

Tujuan Latihan itu, kata Letkol Laut Filda, untuk membangun bersama bidang Maritim Internasional, yang mengusung tema CIMIP Civil Military Intraction Programs - MNEK 2020 Jakarta - Bangka Belitung.

Kegiatan tersebut, ditambahkan Letkol Laut Filda, juga merupakan bagian dari menjalin hubungan yang harmonis antara sipil dan militer melalaui program pendidikan yang bertujuan meningkatkan kemampuan.

"Kami sudah memutuskan untuk masyarakat di wilayah diadakannya MNEK 2020, dalam hal ini adalah Provinsi Babel, ada 3 hal yang akan dilakukan sebagai bagian dari Civil Attraction, yakni Children Education Clinic, Human Development  Program, Navy Language Program, dan itu masuk dalam multi exercise yang kami beri nama komodo, papar Letkol Filda.

Yang paling penting, dikatakan dia, adalah 2000 anak sekolah untuk belajar kemampuan khusus belajar pada Bahasa Inggris tanpa menulis dan mencatat, dan ini akan mempermudah mereka dalam meningkatan soft skill. Ini akan membantu anak - anak kita juga meningkatkan program belajar mereka di sekolah, karena yang akan terlibat dalam kegiatan itu sebanyak 36 negara," ungkap Letkol Filda.

Mendengarkan paparan itu, Wagub Babel, Abdul Fatah menyatakan sangat mendukung, dan menunggu momen tersebut terealisasi.

Menurut Wagub, rencana itu justru akan mendekatkan anak - anak kepada jajaran aparat, dalam hal ini Angkatan Laut, dan melihat potensi diri mereka sendiri untuk memahami bidang kemaritiman serta cepat dalam belajar Bahasa Inggris.

"Saya akan menunjuk leading sektor yang akan terlibat dalam hal ini. Saya sangat senang melihat 2000 anak - anak kita mendapatkan didikan yang bermanfaat dan langsung dari pihak TNI AL dalam kegiatan itu nantinya," ujar Wagub.

Ikut mendampingi Wagub dalam pertemuan dengan jajaran dari Mabes TNI AL, jajaran Lanal Babel itu, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan, dan Kepada Bappeda Babel.(Adv).

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini