Sirkuit Volly Pantai Nasional di Pessel Resmi digelar

×

Sirkuit Volly Pantai Nasional di Pessel Resmi digelar

Bagikan berita
Sirkuit Volly Pantai Nasional di Pessel Resmi digelar
Sirkuit Volly Pantai Nasional di Pessel Resmi digelar

Foto bersama unsur Forkopinda Kabupaten Pesisir Selatan dengan Pengurus PBVSI Pusat, Alius Balibu, Kadispora Sumbar, Oni Yulfian dan atlet.
Pesisir Selatan, Kupas Online - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan resmi membuka iven Sirkuit Voly Pantai Nasional Seri I Tahun 2019 di Stadion Mini Lapangan Rangeh Gadang Pantai Sago. Rabu, 24/7.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pessel, Hadi Susilo mengatakan kegiatan yang berlangsung dari 24 s/d 27/7 tersebut merupakan bagian dari ajang promosi wisata dan daerah sekaligus mencari bibit atlet berprestasi.

Tak hanya itu, sebut Hadi bagi pessel Iven Sirkuit Voly Pantai Nasional juga moment berharga dalam rangka mempersiapkan atlet daerah untuk berkompetisi pada Porprov 2020 mendatang di Pasaman Barat.

Dari Informasi yang disampaikannya, peserta sirkuit Voly Pantai kali ini diikuti oleh provinsi luar Sumbar dan sejumlah daerah dari 19 Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat.

"Iya, peserta berasal dari dalam dan luar daerah. Ada 61 regu. 32 dari tim putra dan 29 untuk tim putri. Dari total keseluruhan regu, 39 regu berasal dari luar sumbar" ujarnya saat memberikan kata sambutan pada pembukaan Sirkuit Voly Pantai Nasional Seri I 2019 di Pantai Sago.

Sebutnya lagi, total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp. 92 Juta yang dianggarkan melalui APBD setempat.

Juara I sebesar Rp. 15 Juta, Juara II sebanyak Rp. 9 Juta dan peringkat ke III senilai Rp. 8 Juta. Sisanya juga diperuntukan bagi pemenang harapan I serta peringkat-peringkat lain yang diberikan dengan nominal yang berbeda.

Dikatakan, peserta asal regu Iven Sirkuit Voly Pantai Nasional seri I Tahun 2019 yang dilaksanakan di Pesisir Selatan antara lain berasal dari Jatim, Tanah Datar, Jawa Barat, Lima Puluh Kota, Padang Adios, Nusa Tenggara Barat, Pesisir Selatan, Jogjakarta, DKI, Karoline Lubuk Linggau, DKI PPLM, Riau, Dior -BV Pekan Baru, Bank Nagari Sumbar, PPLM Jogja, Jawa Tengah, Pariaman Kota, Sulawesi Tengah, Jawa Tengah Tectona.

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pessel, Erizon menuturkan bahwa pemerintah daerah memiliki perhatian serius untuk Iven olahraga bergengsi tersebut.

Dengan ajang itu, harapannya, seluruh peserta dan tamu yang berasal dari luar Sumbar agar dapat menikmati keindahan alam yang ada di negeri berjuluk sejuta pesona itu. Kemudian berbagi cerita kepada yang lain untuk bisa mengunjungi Pesisir Selatan dengan ragam objek wisata yang menawan.

"Pessel ini dikenal dengan sejuta pesona. Nah Pantai Sago ini baru satu Pesona saja, tinggal 999 pesona lagi yang harus dilihat oleh bapak dan ibuk. Silahkan jalan-jalan ke Carocok dan Mandeh. Disana ada surga dunia"tuturnya kepada peserta dan tamu yang berasal dari Pengurus PBVSI Pusat, Alius Balibu.(nic)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini