1000 Lampion Menerangi Bumi Sikerei Pada HUT RI Ke 74

×

1000 Lampion Menerangi Bumi Sikerei Pada HUT RI Ke 74

Bagikan berita
1000  Lampion Menerangi  Bumi Sikerei Pada  HUT RI Ke 74
1000 Lampion Menerangi Bumi Sikerei Pada HUT RI Ke 74


Foto:  Danrem 032 Wirabraja bersama Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Pada Saat Penerbangan 1000  Lampion HUT RI  Ke-74 di Mentawai.


Mentawai.   kupasonline.com-
Komando Resor Militer (Korem) 032 Wirabraja menerbangkan  seribu lampion saat kunjungannya ke Mentawai. Ini dilakukan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke - 74. Penerbangan  lampion tersebut berlangsung di Dermaga Pelabuhan Tuapejat, Jumat malam (16/08) .

Didampingi Bupati,Wakil Bupati dan unsur Forkopinda serta masyarakat Mentawai, Saat penerbangan lampion ke udara yang mewarnai langit Mentawai berjalan dengan hikmat dan lancar.

Komandan Resor Militer (Danrem) 032 Wirabraja Brigadir Jenderal (Brigjen) Kunto Arief Wibowo mengatakan bahwa ia sangat terharu melihat masyarakat Mentawai sangat menghargai dan menghormati Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kita datang ke sini, adalah untuk sama-sama memeriahkan moment Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI ) tahun ini," ucap Kunto Arief.

Ia mengaku, kecintaannya di Kabupaten Kepulauan Mentawai sangat besar.  "Ini wilayah saya, jadi kunjungan kita tidak kalah penting, yakni untuk melakukan peninjauan percepatan pembangunan seperti trans Mentawai, dan berdiskusi berkolaborasi dalam hal kegiatan upaya kemajuan dalam pembangunan," ucapnya.

Dia mengingatkan, bahwa masyarakat Mentawai atau orang yang akan berkunjung ke Mentawai tidak takut dengan adanya isu gempa dan Tsunami, tapi harus bisa menghadapi dan mengatasi bencana.

"Seribu lampion yang diterbangkan ke udara mempunyai arti dengan seribu harapan dan seribu asa, bagaimana pun kita harus mempunyai harapan yang besar terhadap negara khususnya Kabupaten Kepulauan Mentawai," sebut Brigjen Kunto usai penerbangan lampion.

Sementara itu Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet menyebutkan, ini sangat menarik dan sangat cocok buat Kabupaten kepulauan Mentawai, karena mentawai daerah pulau-pulau yang di kelilingi laut, dan daerah sangat  strategis untuk pariwisata.

"Secara khusus kita berterima kasih atas inisiatifnya melakukan kegiatan pelepasan lampion pertama di Mentawai, ke depannya akan menjadi agenda tahunan dalam moment yang sama," katanya.

Kita melihat, Kata Bupati Yudas Sabaggalet. Lampion sangat cocok dan menarik, menghiasi langit Mentawai, serta suasananya sangat bagus di saat HUT Negara Republik Indonesia ke - 74 tahun ini.

Kunjungan rombongan Danrem 032 Wirabraja 032 di Mentawai akan berjalan hingga hari Senin  sesuai program kerja.

Pada acara penerbangan lampion ini turut hadir, Dandim 0319 Mentawai Didit Yusnadi, Danlanal Tuapejat Letkol Laut Anis Munandar, Kapolres AKBP Hendri Yaya, Waka Polres Mentawai Kompol Maman Rosadi, Kakansar Mentawai Akmal, dan beberapa unsur Forkopinda. (ash)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini