Sekda Pessel Ingatkan KPD Susun RKA 2020

×

Sekda Pessel Ingatkan KPD Susun RKA 2020

Bagikan berita
Sekda Pessel Ingatkan KPD Susun RKA 2020
Sekda Pessel Ingatkan KPD Susun RKA 2020


Pesisir Selatan, Kupas Online- Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, mengingatkan, Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) agar segera menyusun Rencana Kerja Anggaran (RKA) tahun anggaran 2020.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Pesisir Selatan, Erizon ketika memimpin apel gabungan di halaman kantor bupati, Jumat (30/8)

Sekda lebih lanjut meminta agar penyusunan Rencana Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2020 dilakukan dengan baik dan realistis, sehingga dapat memajukan ekonomi masyarakat.

Dikatakan, Pessel memiliki potensi ekonomi besar, dan terkait hal itu, maka RKA agar disusun lebih baik agar nilai tambah akan tinggi dalam upaya meningkatkan PDRB.

Selanjutnya, penyusunan RKA tahun anggaran 2010 tersebut hendaknya berbasis kinerja. Kemudian dilihat lagi visi dan misi daerah, apakah masih ada lagi yang belum tercapai.

Tahun 2020 merupakan tahun terakhir kepemimpinan Bupati Hendrajoni dan Wakil Bupati,, Rusma Yul Anwar. Oleh karena itu, pencapaian visi dan misi mesti dilakukan oleh masing-masing perangkat daerah secara maksimal.

Sementara terkait dengan program dan kegiatan tahun anggaran 2019 yang tinggal 4 bulan lagi, maka mesti dilakukan evaluasi kegiatan secara menyeluruh.

Tahun anggaran 2019 tinggal 4 bulan lagi. Oleh karena itu, kegiatan mesti digenjot dan dievaluasi secara menyeluruh. Kemudian bagaimana pecapaian pekerjaan proyek pembangunan, katanya.

Sekda menambahkan, seluruh ASN di lingkup Pemkab Pesisir Selatan juga diminta meningkatkan disiplin dan kinerja, serta kualitas pelayanan publik. Hal itu sangat penting dan menjadi perhatian semua ASN

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini