Tugu Rabab dan Adipura Sebagai Simbol Pesisir Selatan

×

Tugu Rabab dan Adipura Sebagai Simbol Pesisir Selatan

Bagikan berita
Tugu Rabab dan Adipura Sebagai Simbol Pesisir Selatan
Tugu Rabab dan Adipura Sebagai Simbol Pesisir Selatan

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni memantau Progres Pembangunan Tugu Adipura di Jalan Pincuran Boga Painan


Pesisir Selatan, Kupas Online - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan membangun dua jenis tugu dalam upaya pemberian simbol daerah.

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengatakan pembangunan dua tugu yang hampir rampung tersebut adalah tugu Adipura yang terletak di Pincuran Boga Painan dan tugu Rabab di Bukit Putus Painan.

Terangnya, dua jenis tugu sebagai tanda simbol daerah yang nantinya terus dibenahi dalam upaya penataan kota.

Bupati Hendrajoni yang memantau pelaksanaan pembagunan tugu tersebut, Rabu 04/9/2019 bersama organisasi perangkat daerah terkait menginginkan Kota Painan terus tertata rapi dengan segala keindahannya.

Bangunan fisik tugu yang mendekati 90 persen itu, katanya nanti juga dilengkapi dengan wahana air mancur dan hiasan lampu. Sehingga kesannya bakal terlihat indah dan elegan.

Tugu Adipura sebagai simbol kota bersih dan tugu Rabab yang merupakan budaya asli dari Pesisir Selatan, pintanya patut dijaga dan dilestarikan.

Mesti dari itulah, Pemerintah daerah setempat selalu berbenah untuk mencapai hasil yang lebih baik dari sebelumnya.

Lanjutnya, Painan sebagai pusat pemerintahan Kabupaten Pesisir Selatan terus bersolek mempercantik tatanan lingkungan kota yang lebih bersih dan nyaman.

"Namun, yang terpenting kebersihan lingkungan mesti diperhatikan secara serius. Kita ingin ibu kota Pesisir Selatan memberikan nuansa yang baru bagi warganya termasuk pengunjung nantinya," tukas Bupati.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini