Boat Deperindagkop Mentawai Lost Contact, Sudah Ditemukan Tim Basarnas Gabungan Dengan Selamat

×

Boat Deperindagkop Mentawai Lost Contact, Sudah Ditemukan Tim Basarnas Gabungan Dengan Selamat

Bagikan berita
Boat Deperindagkop  Mentawai Lost Contact, Sudah Ditemukan Tim Basarnas Gabungan  Dengan Selamat
Boat Deperindagkop Mentawai Lost Contact, Sudah Ditemukan Tim Basarnas Gabungan Dengan Selamat



?
Foto : Tim SAR Gabungan saat menuju  lokasi pencarian. Minggu, (22/09).-


Mentawai.      Kupasonline.com-Boat Dinas Perindustrian   Perdagangan dan Koperasi   (Deperindakop)  Mentawai sempat dikabarkan hilang kontak saat menuju Tuapejat, kecamatan Sipora utara, kabupaten kepulauan Mentawai.

Menurut Kepala Kantor Search And Rescue kelas B Mentawai, Akmal bahwa Boat berangkat dari Muara Padang pada hari ini pukul 05.00 wib.

"Seharusnya boat telah sampai pada pukul 12.00 wib tadi. Setelah tak kunjung sampai, Bapak Sekretaris Daerah Mentawai melaporkan peristiwa itu untuk
dilakukan pencarian," ungkap Akmal kepada Wartawan, hari ini, (22/09)

Kemudian, Akmal mengerahkan Satuan SAR Gabungan, Tim Rescue KPP Mentawai serta TNI dan Polri, BPBD Mentawai dan Masyarakat untuk melakukan pencarian.

"Sebelumnya kita memberikan Maklumat Pelayaran kepada Kapal-kapal melalui stasiun  Radio pantai yang berada di jalur tersebut apabila melihat agar segera diberikan pertolongan," tegasnya.

Pada pukul 17.00 wib, Boat Dinas Koperindag kembali dengan selamat. "Ternyata karena Gelombang laut mencapai 2 sampai 3 meter boat memutuskan untuk mengarahkan Jalur ke pulau Siberut tepatnya ke arah kecamatan Siberut barat daya. Itu alasannya Boat kembali agak terlambat," ungkapnya.

Sementara penumpang ditemukan dalam Kondisi selamat, adapun penumpang boat Dinas Deperindakop  tersebut adalah Andi (42), Erik (40), Adam (49), Julpa (52), Amar (13), Nurlite (50) dan Sari (40). (ash)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini