Empat Unsur Pimpinan DPRD Pessel Dilantik

×

Empat Unsur Pimpinan DPRD Pessel Dilantik

Bagikan berita
Empat Unsur Pimpinan DPRD Pessel Dilantik
Empat Unsur Pimpinan DPRD Pessel Dilantik

Foto bersama usai menggelar rapat paripurna pengangkatan dan pengucapan sumpah dan janji Pimpinan DPRD Pessel

Pesisir Selatan, Kupasonline- Empat unsur Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan resmi dilantik.

Hal ini diketahui saat DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menggelar rapat paripurna peresmian pengangkatan serta pengucapan sumpah dan janji empat unsur pimpinan defenitif masa bhakti 2019-2024 di ruang sidang utama gedung DPRD setempat, Rabu 9 Oktober 2019.

Keempat unsur pimpinan DPRD yang disumpah yakni, Ketua Ermizen kader PAN, Wakil I Hakimin kader Gerindra, Wakil II Jamalus Yatim kader Demokrat dan Wakil III Haprial Habas Buya Piai kader Nasdem. Keempat unsur pimpinan tersebut diputuskan berdasarkan surat keputusan Gubenur Sumatera Barat nomor 171- 749-2019.

"Sesuai ketentuan, penetapan pimpinan DPRD yang ditetapkan melalui Surat Gubernur. Kami akan jalankan fungsi kami dan berdasarkan undang-undang yang berlaku," ungkap Ketua DPRD Pessel definitif yang sebelum dilantik sementara, Ermizen dalam rapat paripurna.

Pengambilan sumpah janji jabatan dilangsungkan oleh Ketua Pengadilan Painan, Fauzi Isra dan dihadiri oleh sejumlah pejabat, mulai bupati, wakil bupati serta unsur forkompinda. Ketua DPRD defenitif, Ermizen mengatakan, setelah kelengkapan dewan di Pesisir Selatan maka bisa segera dilaksanakan.

"Kami berharap, seleuruh stake holder dapat bekerjasama, agar visi dan misi daerah dapat tercapai. Dan kami minta dukungan semua pihak, termasuk wartawan bersama-sama membantu," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengucapkan selamat atas berjalan proses penetapan anggota dewan, dengan itu ia berharap agar setiap dewan bisa menjalankan funsinya sebagaimana yang telah diamanahkan masyarakat.

"Kami harapkan bisa serasi dan tidak ada yang mendominasi. Mari kita perkuat legislasi, sehingga kualitas Perda yang dihasilkan lebih bermanfaat," pungkasnya.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini