Setahun Lebih Sudah Konstruksi Bangunan TPI Muara Siberut Siap Dikerjakan, Namun Belum Dipungsikan

×

Setahun Lebih Sudah Konstruksi Bangunan TPI Muara Siberut Siap Dikerjakan, Namun Belum Dipungsikan

Bagikan berita
Setahun Lebih Sudah  Konstruksi  Bangunan TPI Muara Siberut Siap Dikerjakan, Namun Belum Dipungsikan
Setahun Lebih Sudah Konstruksi Bangunan TPI Muara Siberut Siap Dikerjakan, Namun Belum Dipungsikan


Foto: Kepala Dusun Puro satu Jakobus Sakaleou Desa Muara Siberut,Kecamatan Sipora Selatan,Kabupaten kepulauan Mentawai, Saat diwawancara oleh awak media di rumahnya. Kamis,(10/10/2019).



Mentawai,      Kupasonline.com--
Pembangunan kontruksi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Dusun Puro satu Desa Muara Siberut Kecamatan Siberut Selatan sudah hampir mencapai dua tahun ini tidak dipungsikan, tak terurus dan dibiarkan begitu saja.

Pantauan Wartawan di lapangan, bahwa bangunan TPI yang dikerjakan sejak tahun 2018 lalu, sudah ditumbuhi rumput dan nampak tak terawat, didalam gedung besi-besi penutup saluran pembuangan air sudah mulai bergeser dari tempatnya.

Sementara Kepala Dusun Puro satu, Desa Muara Siberut Kecamatan Siberut Selatan Jakobus Sakaliou menyebutkan, pembangunan TPI sampai saat ini belum ada informasi, tentang kapan akan difungsikan.

"Menurut informasi yang kami terima dari Dinas Perikanan sejak bangunan itu selesai, bahwa pembangunan masih berlanjut dengan adanya pembangunan Pabrik Es dan pembuangan limbah, namun hingga saat ini, informasinya tak kunjung kita terima," Sebut Jakobus kepada wartawan di Rumahnya, Kamis (10/10)

Selanjutnya, Hingga saat ini bangunan tersebut belum juga ada serah terimanya, makanya bangunan tersebut dibiarkan begitu saja.

Foto: Bangunan TPI Desa Muara Siberut, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten kepulauan Mentawai, yang tidak dipungsikan. Kamis, (10/10)

Sampai saat ini masyarakat masih bertanya tanya,  tentang bangunan tersebut kapan difungsikan, beberapa nelayan yang aktif melakukan aktivitas berharap TPI segera aktif, agar tempat menjual ikan dapat tertib, selama ini masyarakat yang menjual ikan dilakukan di sembarang tempat, imbuhnya.

"Kita berharap bangunan tersebut dapat segera difungsikan, sebagaimana  fungsi dari bangunan tersebut, sayang tidak dipergunakan," Ucap Kadus Jakobus (ash)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini