Polres Mentawai Gelar Apel Operasi Zebra Singgalang 2019

×

Polres Mentawai Gelar Apel Operasi Zebra Singgalang 2019

Bagikan berita
Polres Mentawai Gelar Apel Operasi Zebra Singgalang 2019
Polres Mentawai Gelar Apel Operasi Zebra Singgalang 2019



Foto: Apel Pasukan Operasi Zebra Singgalang 2019 Polres Kepulauan Mentawai,  Selaku Pimpinan Apel Pasukan Wakil Bupati Kortanius Sabeleakek. Rabu (23/10/2019)



Mentawai,   kupasonline.com--
Operasi Zebra Singgalang 2019 serentak dilakukan di seluruh Indonesia, dimulai hari ini, Rabu (24/10/2019) selama empat belas hari  hingga (05/11/2019)

Memulai operasi Zebra Singgalang 2019 tersubut, Polres Kepulauan Mentawai gelar pasukan,  selaku Pimpinan apel pasukan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai  kortanius sabeleakek, di halaman mako polres mentawai

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Kortanius sabeleakek pada kata sambutannya,  meminta anggota Polantas untuk bersikap simpatik dan humanis dalam menjalankan tugasnya, berjiwa menolong dalam melayani masyarakat haruslah diterapkan, jangan menjadi pemicu konflik dalam melaksanakan tugas di lapangan,"sebutnya.

"Biasanya yang membawa kenderaan ialah orang orang pruduktif, apabila orang orang produktif  mengalami kecelakaan, maka orang itu  jadi tidak produktif, termasuk di rumah tidak produktif lagi, dan juga Negara kita akan rugi untuk membiayai kehidupannya," ucap Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleakek.

Untuk mengurangi jumlah kecelakaan di wilayah hukum Polres kepulauan Mentawai, Polantas diminta harus melaksanakan penjagaan, pengaturan, pengawalan, dan patroli lalu lintas di lokasi rawan pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan lalu lintas sebagai upaya memberikan rasa aman bagi penguna jalan, namun yang lebih terpenting membangun opini positif terhadap citra Polantas yang ramah, sopon dan tegas dalam membangun tugas sebagai pelindung, pengayom masyarakat serta penegakan hukum yang profesional, pesan Wabup Kortanius Sabeleakek.


Selanjutnya, Kabag Ops Polres Kepulauan Mentawai  Kompol G Siregar adapun sasaran Operasi yang  prioritas dalam Operasi Zebra Singgalang 2019 di antaranya,  pelanggaran bagi pengendara yang tidak memakai helm SNI dan kendaraan yang tidak sesuai peruntukan, Selain itu pengendara motor dibawah umur ( anak sekolah) dan pengemudi ranmor yang melawan arus, mabuk saat mengemudi pengendara di bawah umur, menggunakan HP saat berkendaraan

"Operasi Zebra Singgalang ini mengedepankan keselamatan bagi pengendara,  tujuannya terciptanya situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang mantap dan kondusif serta menurunkan pelanggaran lalu lintas yang berakibat fatal pada saat berkenderaan," terangnya.

Kemudian, menurunnya pelanggaran lalu lintas terutama bagi pengendara kendaraan bermotor yang tidak mengunakan helm standar dan penggunaan kendaraan bermotor tidak sesuai dengan peruntukannya serta menekan kecelakaan lalu lintas dan korban lakalantas yang berakibat fatal dan korban kecelakaan massal dan korban materil.

Kemudian Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Mentawai, Iptu Dedi Arman mengatakan,  angka kecelakaan meningkat pada tahun 2019 dibandingkan dari tahun 2018 yaitu pada bulan Januari sampai Oktober 2019 ini tercatat ada sebanyak 12 kasus.sehingga Kasus tersebut 3 Orang Luka berat, 5 Orang Luka ringan dan 4 Orang Meninggal Dunia.

"Untuk jumlah surat tilang dari bulan Januari sampai Oktober 2019 ini tercatat sebanyak 59 Surat Tilang,  Juga kita targetkan untuk menyerap tilang sebanayak 150 surat yang telah dibebankan Ditlantas pada Polres Kepulauan Mentawai ungkapnya.

Ia berharap kepada Masyarakat pengguna jalan Raya agar tertib berlalu lintas, menggunakan helm SNI, karena sangat berpotensi mengakibatkan  korban  berlalu lintas. (ash)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini