DPRD Minta Dinas PUPR Maksimalkan Penerangan di Bypass

×

DPRD Minta Dinas PUPR Maksimalkan Penerangan di Bypass

Bagikan berita
DPRD Minta Dinas PUPR Maksimalkan Penerangan di Bypass
DPRD Minta Dinas PUPR Maksimalkan Penerangan di Bypass

Padang, Kupasonline--Anggota DPRD Kota Padang Amran Tono berharap Pemko Padang melalui dinas PUPR agar segera memaksimalkan penerangan di sepanjang By Pass. Karena selain merupakan jalur penting, penerangan yang cukup diharapkan bisa meminimalisir angka kecelakaan di sana.

"Sekarang kan sebagian besar masih gelap. Makanya harus diberi penerangan semuanya,"kata Amran.

Seperti yang diketahui, jalur Bypass selesai dibangun, tiang-tiang lampu penerangan jalan umum (PJU) sudah lama berdiri di sepanjang ruas jalan itu. Namun, sampai sekarang pada malam hari kawasan tersebut menyeramkan, karena PJU tidak hidup secara merata.

Banyak hal yang dikhawatirkan menjadi ancaman bila melintasi ruas jalan Bypass pada malam hari bila lampu-lampu di sepanjang ruas jalan tersebut belum juga hidup normal. Selain rawan kecelakaan juga ancaman rawan tindak kejahatan kriminal.

Seperi diketahui, kendaraan yang melintas di jalur Bypass kecepatannya lebih tinggi dibandingkan jalur lain. Karena itu, kerap terjadi kecelakaan di sepanjang ruas jalan Bypass karena kurangnya penerangan.

Kemudian, jalur Bypass merupakan jalur yang banyak dilalui kendaraan di atas roda empat. Truk pengangkut material tambang serta cangkang yang tidak safety membawa angkutannya terkadang menjadi ancaman bagi pengendara lain. Sering ditemukan cangkang berserak di sepanjang jalan. Ini akan menjadi ancaman bagi kendaraan lain jika penerangan di kawasan itu belum juga diperbaiki. (ags)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini