DPRD Minta PKL di Jalan Pasarraya Ditertibkan

×

DPRD Minta PKL di Jalan Pasarraya Ditertibkan

Bagikan berita
DPRD Minta PKL di Jalan Pasarraya Ditertibkan
DPRD Minta PKL di Jalan Pasarraya Ditertibkan



Padang, Kupasonline--Anggota PDRD Padang, Budi Syahrial meminta Pemko Padang melalui dinas perdagangan untuk menertibkan PKL-PKL yang ada di jalan Pasarraya Barat. Apalagi yang berjualan tidak sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan."Idelanya memang tidak boleh berjualan di jalan. Makanya kita minta agar ditertibkan,"kata Budi Syahrial.
Seperti yang diketahui, Berbagai cara dilakukan pedagang kaki lima (PKL) untuk bisa tetap eksis berjualan di tengah persaingan di Pasar Raya Padang. Bahkan, meski sudah ada aturan dikeluarkan Pemko Padang melalui Dinas Perdagangan (Disdag) untuk waktu para PKL membuka lapak, namun masih saja ada pedagang yang bandel dan mancilok start.


Dalam aturannya untuk di kawasan bundaran Airmancur hingga ke eks Bioskop Mulia, ditetapkan jam berdagang mulai pukul 15.00 WIB juga dengan dispensasi waktu satu jam sebelumnya. Artinya, PKL hanya boleh mempersiapkan lapaknya, bukan sudah mulai berjualan. Sedangkan, di kawasan pedestrian Permindo, jalur trotoar masih aman untuk pejalan kaki. PKL belum terlihat membuka lapak atau meletakkan gerobak-geronak mereka di tepi jalan.

Salah satu pengendara motor, Roni (28) menyebutkan, kalau kawasan PAsar Raya suudah biasa macet, yang disebabkan kesemrawutan parkir, PKL yang menggelar dagangan hingga memakan badan jalan.

Pasar Raya mustahil kalau tidak macet bang. Kalau peraturannya buka pukul 15.00 mustahil juga kalau dipatuhi. Hal ini karena memang jam segini ramai pengunjung, cetus Roni yang juga punya lapak di kawasan Pasar Raya Barat ini. (ags)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini