Budi Syahrial : Permindo Night Market Perlu Dikaji Ulang

×

Budi Syahrial : Permindo Night Market Perlu Dikaji Ulang

Bagikan berita
Budi Syahrial : Permindo Night Market Perlu Dikaji Ulang
Budi Syahrial : Permindo Night Market Perlu Dikaji Ulang



Padang, Kupasonline-- Anggota DPRD Kota Padang, Budi Syahrial menilai pelaksanaan Permindo Night Market setiap malam minggu di sepanjang jalan Permindo Pasarraya Padang perlu dikaji ulang. Pasalnya ,sampai saat ini iven yang menggunakan jalan untuk berdagang itu masih dipertentangkan pedagang.

"Kita menyarankan agar dinas terkait mengkaji lagi. Dengarkan juga aspirasi dari pedagang," kata Budi, (21/11).

Pengkajian ulang dikatakan akan mampu mencarikan solusi terkait beberapa masalah yang dialami pedagang pada saat iven tersebut dilaksanakan.

Seperti yang diketahui, di tengah polemik penolakan oleh sejumlah pedagang di jalan Permindo, kepala dinas pariwisata dan kebudayaan Kota Padang, Arfian memastikan iven tersebut akan tetap dilaksanakan tiap minggunya. Pasalnya, Permindo Night Market telah ditetapkan oleh Pemko Padang sebagai tourism atraksi atau destinasi baru wisata belanja di Kota Padang.

"Iven itu tetap kita lanjutkan tiap malam minggu. Kita sudah tetapkan sebagai destinasi wisata belanja di kota Padang," sebut Arfian di balaikota Aia Pacah Padang, kemarin.

Ia menjelaskan,  berdasarkan evaluasi tim terkait, ada peningkatan jumlah kunjungan hingga mencapai ribuan orang. Artinya minat masyarakat banyak dengan kehadiran Permindo Night Market tersebut. Jika pedagang mengatakan mereka tidak berjual beli, itu dinilainya mustahil. "Sabanyak urang nan datang, pedaganh ndak bajua bali. Mustahil itu," tegas Arfian lagi.

Ke depannya, kata Arfian, tinggal lagi, bagaimana masing masing pedagang mengemas tampilan dagangan mereka menjadi lebih menarik. Sehingga diminati pengunjung.

"Coba lah kemas menjadi lebih menarik. Pengunjung kan banyak anak muda, kita tingal menyesuaikan dengan selera pasar," kata Arfian. (ags)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini