DPRD Apresiasi Vestifal Siti Nurbaya

×

DPRD Apresiasi Vestifal Siti Nurbaya

Bagikan berita
DPRD Apresiasi Vestifal Siti Nurbaya
DPRD Apresiasi Vestifal Siti Nurbaya


Padang, Kupasonline-- DPRD Kota Padang mengapresiasi iven Siti NUrbaya yang digelar dinas pariwisata KOta Padang. Karena iven ini bisa meningkatkan kunjungan wisatawan.

"Kita cukup mengapresiasi kegiatan tersebut. Namun konsepnya harus dibuat semenarik mungkin,"kata anggota DPRD Kota Padang, Musni Zen, (23/11).
Seperti yang diketahui, saat ini sedang berlangsung Vestifal Sitti Nurbaya. Ada aneka lomba yang dilakukan.  Salah satunya, kecamatan Lubukbegalung tampil sebagai juara 1 lomba randai yang digelar dalam ajang Festival Siti Nurbaya. Prestasi ini membuktikan bahwa aktivitas seni dan budaya masih hidup subur di tengah masyarakat khususnya di Lubukbegalung.


Dikatakan Wilman, sampai saat ini, pihaknya berupaya agar kegiatan masyarakat untuk seni dan budaya dibina dan diperlombakan. Mulai dari tingkat kelurahan, hingga kecamatan. Sehingga keberadaan seni dan budaya terus eksis.

Jadi pada saat ada ajang tingkat kota atau nasional, kecamatan Lubeg akan selalu berupaya tampil terdepan, katanya.

Pada kesempatan itu, hadiah sebagai juara pertama diterima oleh perwakilan salah seorang anggota randai yang berasal dari Kelurahan Cengkeh tersebut. Sebelumnya, Wawako Padang Hendri Septa mengatakan festival atau event budaya ini dapat menarik kunjungan wisatawan untuk menyaksikan keindahan alam dan pertunjukan seni budaya yang disajikan, sekaligus memberikan dampak pada perekonomian masyarakat. Upaya itu dilakukan untuk menjadikan Padang sebagai tujuan wisata terdepan, ulas Hendri Septa. (tin)



Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini