Ini Penjelasan Direktur RSUD Mentawai, Mengenai Keluhan Pasien Melahirkan

×

Ini Penjelasan Direktur RSUD Mentawai, Mengenai Keluhan Pasien Melahirkan

Bagikan berita
Ini Penjelasan  Direktur RSUD Mentawai, Mengenai  Keluhan Pasien Melahirkan
Ini Penjelasan Direktur RSUD Mentawai, Mengenai Keluhan Pasien Melahirkan






Mentawai,        Kupasonline--
Mengenai keluhan pasien yang hendak melahirkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kepulauan Mentawai beberapa hari yang lalu, Direktur RSUD, Dr Jimmy Yul Ambarita, Sp.A memberikan tanggapan, Rabu (4/12/2019).

Ia mengatakan, pihak rumah sakit tidak akan membiarkan pasien begitu saja. Sebelum kejadian tersebut, pihak RSUD sudah memberikan pelayanan terbaik kepada pasien yang datang untuk berobat.

Selanjutnya ia menjelaskan, ketika si pasien hendak melahirkan, pihak keluarga dan ibu yang akan melahirkan meminta agar matras diturunkan ke lantai supaya bisa leluasa melakukan proses persalinan serta bolak balik ke WC tidak merepotkan.

Ini juga kebiasaan orang Mentawai yang selalu mengikuti tradisi atau kebiasaan, jadi apapun permintaan pasien selalu kita sesuaikan demi keselamatan proses persalinan.

"Jadi pasien bukan berarti kita biarkan dan melahirkan dilantai seperti informasi yang beredar," sebutnya.

RSUD saat ini, kata Jimmy, sedang mempertahankan citranya, dari dulu images rumah sakit selalu kita pertahankan, walau pelayanan yang belum begitu maksimal, dengan segala kekurangannya.

Dikatakannya, kejadian tersebut diluar kesengajaan dan bukan karena Keterlambatan dari pelayanan petugas kebidanan.

Dokter Jimmy menyebutkan, dari keterangan Dokter Chandra yang menangani pasien atas nama Maria Asmawati Saogo, bahwa persalinan belum pada waktunya, akhirnya pasien diberi obat untuk mempertahankan proses persalinan, karena di nilai belum waktunya dan bayi masih prematur didalam kandungan.

Ini dibuktikan dari keterangan bukti proses pengecekan dari salah satu Bidan, ketika kita meprediksikannya bahwa bukti kehamilan belum cukup, dengan haid terakhir yang tidak sesuai.

"Menunggu bulan yang tepat, yang mana pada saat itu lama kehamilan masih belum cukup, maka dari itu pasien di perlakukan sesuai dengan protap persalinan yang belum cukup umur," tuturnya.

Namun demikian pada saat proses persalinan berjalan lancar walau keadaan yang demikian. "kita bersyukur proses melahirkan seorang ibu selamat dengan bayi laki-lakinya," ucapnya.

Ia menambahkan, masyarakat jangan pernah ragu untuk datang berobat di RSUD, karena rumah sakit selalu melayani apa adanya dengan sepenuh hati, tutupnya. (ash)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini