Asyiknya, Suasana Sore Hari Di Pantai Sioban Mentawai

×

Asyiknya, Suasana Sore Hari Di Pantai Sioban Mentawai

Bagikan berita
Asyiknya, Suasana Sore Hari Di Pantai Sioban Mentawai
Asyiknya, Suasana Sore Hari Di Pantai Sioban Mentawai

Suasana Pantai Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten kepulaun Mentawai, pada saat sore hari. 


Mentawai, Kupasonline--
Dipertepian dam Pantai Sioban, tepatnya di depan SMPN 1 Sioban, beberapa orang Anak Remaja berjalan dan duduk santai menikmati suasana sore hari dipinggiran pantai, Di Desa Sioban, Kecamatan Sipora selatan, kabupaten kepulauan Mentawai.

Dimana Anak-anak Remaja itu ada yang tengah mengobrol, berlarian dan ada juga yang tengah mandi. Salah satunya Wandi (15) mengatakan bahwa dirinya sudah 2 jam berada di dam, di tepian pantai tersebut.

"Wandy baru pindah sekolah disini, katanya, Namun saya senang dengan Sekolah baru dan suasana baru ini. Salah satunya suasana sore hari dipertepian pantai," sebut wandy kepada awak media, Sabtu (18/01/2020).

Suasana sore ini  anginnya sejuk sekali dan  sangat cocok untuk menghilangkan masalah di Sekolah maupun dirumah, imbuhnya.

Ialu Ia menyebutkan, lokasi di dam itu tak jauh beda dengan suasana di Tepi Laut (Taplau) Padang, Sumatra barat, karena ada batu-batuan dan lautan yang indah.

Dimana, pada hari Sabtu dan Minggu dam itu memang sering dikunjungi para Anak-anak dan Remaja untuk mandi laut dan bermain bola pantai, ungkapnya.

Pantauan awak media, wilayah dam tersebut kurang tertata dengan baik oleh Pemerintah Desa setempat.

Apabila, pihak terkait mau mengelola untuk Destinasi Wisata seperti tempat Rekreasi akhir pekan, tentu ini menjadi peluang usaha bagi Masyarakat yang berdomisili  disekitar pantai.

Dimana saat ini akses darat pusat kota Tuapejat menuju Sioban telah lancar, misalkan saja saat ini tengah musim durian, masyarakat Tuapejat dan sekitar datang berbondong ke Desa sioban, kecamatan Sipora Selatan. (ash)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini