4 Ketua TP PKK Kecamatan Dilantik

×

4 Ketua TP PKK Kecamatan Dilantik

Bagikan berita
4 Ketua TP PKK Kecamatan Dilantik
4 Ketua TP PKK Kecamatan Dilantik

Suasana pelantikan


Pasaman Barat, Kupasonline--  Upaya meningkatkan peran perempuan  di dalam pembangunan terus dilaksanakan oleh Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar).

Untuk mendorong percepatan program PKK di tingkat kecamatan, Rabu (19/2) Ketua TP. PKK Pasbar, Ny. Sifrowati Yulianto melantik 4 (Empat) Ketua TP. PKK kecamatan sekaligus yakni Ketua TP. PKK Kecamatan Lembah Melintang, Ketua TP. PKK Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Ketua TP. PKK Kecamatan Pasaman dan Ketua TP. PKK Kecamatan Talamau.

Ketua TP. PKK Pasbar, Ny. Sifrowati Yulianto menyampaikan tertumpang harapan kepada ketua TP. PKK kecamatan untuk melaksanakan berbagai macam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Perempuan dan kesejahteraan keluarga di setiap kecamatan.

"Dalam upaya menyejahterakan keluarga di Pasbar telah disusun berbagai program prioritas, baik yang disinergikan dengan program Pemerintah Daerah (Pemda) maupun program yang bersifat internal PKK," jelas Sifrowati.

Dilanjutkan, program tersebut diantaranya adalah peningkatan kualitas kader PKK melalui berbagai pelatihan oleh Kelompok Kerja (Pokja) 1 sampai dengan 4, terutama yang didukung oleh dana Nagari.

Seterusnya, peningkatan kualitas ketua dan kader kelompok dasawisma juga telah dilakukan seperti, pemahan Pola Asuh Remaja (PAR), UP2K PKK, pemanfaatan lahan pekarangan menuju ketahanan pangan keluarga, peningkatan derajat kesehatan Ibu dan Anak melalui Posyandu dan pencegahan kanker Serviks dan IVA Test.

Kepada ketua TP. PKK kecamatan yang baru dilantik Sifrowati berpesan agar membentuk jorong percontohan untuk program PAR, UP2K, pemanfaatan lahan pekarangan dan toga.

"Mohon dibentuk satu jorong percontohan, fokus melaksanakan pembinaan pada nagari, rutin melaksanakan kunjungan dan menjalin kerjasama di lintas sektoral kecamatan," ungkapnya.

Sementara itu, Camat Lembah Melintang, Afwan menyampaikan bahwa pemerintah sangat terbantu dengan adanya program PKK yang dijalankan oleh kaum Ibu. "Seorang camat tidak akan bisa berhasil kalau tidak ada kerjasama yang baik dari TP. PKK. Ada banyak program yang memang wajib dibantu oleh TP. PKK," pungkasnya. (Bud)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini