Akses Jalan Pelabuhan Teluk Tapang Ditinjau

×

Akses Jalan Pelabuhan Teluk Tapang Ditinjau

Bagikan berita
Akses Jalan Pelabuhan Teluk Tapang Ditinjau
Akses Jalan Pelabuhan Teluk Tapang Ditinjau

Suasana peninjauan

Pasaman Barat, Kupasonline--  Asisten Deputi Bidang Infrastruktur dan Pelayaran Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Djoko Hartoyo meninjau akses jalan dan pelabuhan Teluk Tapang, Kamis (27/2) di Nagari Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas Kabupaten Pasaman Barat.

Kedatangan Djoko Hartoyo adalah dalam rangka melihat langsung kondisi akses jalan menuju pelabuhan Teluk Tapang beserta kondisi pelabuhan. Djoko Hartoyo beserta rombongan didampingi Bupati Pasaman Barat, H. Yulianto, Kepala Bapeda, Joni Hendri, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Henny Ferniza,  Kepala Dinas Lingkungan Hidup Andrinaldi dan sejumlah OPD lainnya.

Djoko Hartoyo menyampaikan bahwa pelabuhan Teluk Tapang sudah selesai pada tahun 2013, namun karena akses jalan yang belum selesai, keberadaan pelabuhan belum bisa dimanfaatkan.

Disampaikan Djoko, pihaknya akan melakukan percepatan pembanguan akses jalan yang sudah dianggarkan tersebut. Pembangunan akses jalan menuju pelabuhan telah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN). Berdasarkan hal tersebut akan ada percepatan pembangunan jalan dan pelabuhan yang diharapkan rampung pada Tahun 2024 mendatang.

"Akses jalan minimal Dua Tahun sudah selesai. Baru Kita mulai bangun fasilitas pelabuhan seperti kantor dan lainnya sehingga pelabuhan bisa dimanfaatkan," katanya.

Sementara Bupati Pasaman Barat, H. Yulianto menyampaikan bahwa kehadiran Asdep beserta rombongan juga dalam rangka menindaklanjuti anggaran dana pembangunan akses jalan Teluk Tapang yang memang sudah ditandatangani oleh presiden RI. Beliau hadir untuk melihat kelanjutan pembangunan yang akan dilaksanakan secepatnya.

"Hasil dari peninjauan ini tentunya sudah jelas karena anggaran sudah ada. Tergantung teknisnya lagi nanti bagaimana. Anggarannya kan sudah ada 800 Milyar. Tapi memang itu nanti sampai Tahun 2024 pengerjaannya. Kita maunya juga sebelum 2024 sudah rampung akses jalannya" jelas Yulianto.

Disampaikan Yulianto, sejauh ini belum ada kendala terkait perencanaan kelanjutan pembangunan akses jalan menuju Teluk Tapang tersebut.  "Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar," pungkasnya. (Bud)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini