Pemkab Pasbar Kejar Target Penataan Nagari

×

Pemkab Pasbar Kejar Target Penataan Nagari

Bagikan berita
Pemkab Pasbar Kejar Target Penataan Nagari
Pemkab Pasbar Kejar Target Penataan Nagari

 Kepala Bagian Pemerintahan Nagari Jon Wilmar saat memaparkan perkembangan penataan Nagari di Pasbar 
Pasaman Barat, Kupasonline--  Kabupaten Pasaman Barat terus mengejar target penataan Nagari di Pemerintah pusat. Saat ini Pemda Pasbar masih menunggu jadwal pelaksanaan klarifikasi dokumen persyaratan dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah pusat.

Menurut Bupati Pasbar melalui Kepala Bagian Pemerintahan Nagari Jon Wilmar menyebutkan perkembangan penataan Nagari di Pasbar saat menunggu jadwal pelaksanaan klarifikasi dokumen persyaratan pembentukan nagari dari Pemerintah pusat. Setelah bupati dan tim mengantar berkas ke Pemerintah pusat beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, saat ini tim penataan desa atau Nagari tingkat Provinsi Sumbar telah memberikan rekomendasi dan kode registrasi Perda tentang pembentukan Nagari di Pasbar untuk diajukan kepada Pemerintah pusat.

"Kita masih menunggu jadwal pelaksanaan klarifikasi dokumen persyaratan pembentukan nagari. Mengingat banyak daerah kabupaten/ kota di Indonesia juga sedang mengusulkan pemekaran nagari,"
 papar Jon Wilmar, (4/3).

Ia menyebutkan Gubenur Sumbar bersama tim penataan kabupaten Pasaman Barat telah menyampaikan Ranperda pembentukan Nagari beserta seluruh persyaratan dokumen Nagari persiapan se Pasbar ke Dirjen Bina Pemdes Kemendagri.

"Dirjen Bina Pemdes telah menerima Ranperda dan persyaratan dokumen se Pasbar dan akan menjadwalkan waktu untuk dilakukan klarifikasi dan persentase oleh tim Provinsi dihadapan tim penataan desa tingkat pusat melibatkan lintas Kementerian dan lembaga seperti Kemendagri, Kemenkeu, Kemendesa, Kemenkumham dan lain sebagainya," tandas Jon Wilmar. (Bud)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini