DPRD Mentawai Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Siberut Utara

×

DPRD Mentawai Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Siberut Utara

Bagikan berita
DPRD Mentawai Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Siberut Utara
DPRD Mentawai Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Siberut Utara



Suasana Musrenbang tingkat Kecamatan Siberut Utara, Kabupaten kepulauan Mentawai, di aula kantor Kecamatan.



?Mentawai, Kupasonline--
Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten kepulauan Mentawai dan seluruh Kepala Desa se Kecamatan Siberut Utara akan diskusikan usulan prioritas pelaksanaan untuk diseleksi kembali.

Usulan dari seluruh kepala desa yang berada di lingkup kecamatan Siberut Utara akan di diskusikan  kembali oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai ditingkat Kabupaten untuk diseleksi  layak tidaknya menjadi prioritas pelaksanaan

"Melalui program yang dibuat oleh pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai, terkait usulan  serta pelaksanaan pekerjaan yang diprioritaskan nantinya , Sebut Maru Saerejen  anggota dewan dari partai Gerindra Kepada wartawan,  saat konfirmasi diaula gedung Kantor Camat, Selasa (03/03/2020)

Selanjutnya, Rencana kerja (Renja) Pemerintah daerah juga akan melaksanakan cek lapangan apakah sudah sesuai dengan visi dan misi mudah- mudahan dalam melaksanakan program pemerintah  juga dapat melakukan perbaikan melalui waktu yang di targetkan, paparnya. .

"Dalam hal ini, kita juga akan koreksi terkait pelaksanaan program Pemerintah Daerah Kabupaten kepulauan Mentawai, terkait masalah kajian serta analisa rencana kerja pemerintah tidak sesuai dengan apa yang dilaksanakan, misalnya program pembangunan yang tidak beraturan berubah tempat dan tidak tepat sasaran." Jelasnya.

Dia menambahkan, semuanya akan dikoreksi kembali kepada dinas terkait, terlebih mengenai perbincangan dari perwakilan Dinas Perhubungan bersama Camat Siberut Utara mengenai pengadaan transportasi tidak sesuai kondisi dilapangan, terang Maru.

"Misalnya, Dinas Perhubungan daerah Kabupaten kepulauan Mentawai memberikan bantuan Boat piber sementara tidak sesuai dengan kondisi daerahnya dan masih banyak lainnya, yang menurutnya tidak sesuai akan dilakukan Perbaikan nantinya" ucapnya.

Lanjut Maru, bahwa penganggaran tersebut mesti sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh kaum marginal untuk lepas dari kemiskinan, ungkapnya.

Ia juga katakan, Sangat menyayangkan atas ketidak hadiran Dinas Sosial atau yang mewakili, sementara instansi tersebut sangat berpengaruh dalam Musrenbang tingkat Kecamatan ini, tegasnya.

"Wabup dalam hal ini sudah menegur dengan tegas beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak hadir dalam Musrenbang ini" kata Maru Saerejen.

Dalam kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan ini turut hadir, Wakil Bupati Kortanius Sabaeleake, Camat Siberut Utara, Kepala Desa serta  jajaran se kecamatan Siberut Utara, dan tokoh masyarakat. (ash)


Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini