Pengcab Perbakin Mentawai: Bersinergitas Bersama Dandim 0319/Mentawai

×

Pengcab Perbakin Mentawai: Bersinergitas Bersama Dandim 0319/Mentawai

Bagikan berita
Pengcab Perbakin Mentawai: Bersinergitas Bersama Dandim 0319/Mentawai
Pengcab Perbakin Mentawai: Bersinergitas Bersama Dandim 0319/Mentawai



Pengcab Perbakin Mentawai Bersinergitas bersama Kodim 0319/Mentawai, di ruangan kerja Dandim 0319 Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto, Rabu (11/03/2020).



Mentawai, Kupasonline--
Pengcab Perbakin Mentawai jalin Sinergitas" untuk tingkatkan hubungan komunikasi dan pemantapan Program Perbakin ke depannya," bersama Dandim 0319 Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto, Rabu ruangan kerja (11/03/2020). Sekaligus koordinasi perencanaan program jangka pendek, jangka menengah, jangka panjang dan pererat tali silaturahmi.

Ketua Harian Perbakin Mentawai, Nikanor Saguruk, bersama pengurus mengaku bangga dapat bertatap muka dan bentuk kerja kersama dalam pembinahan atlet Perbakin   Dalam meningkatkan prestasi atlet menembak kita, dimana kita selaku pengurus pengcab Perbakin harus dapat mempasilitasi peralatan senjata standar turnamen dan tidak luput juga lapangan menembak standar untuk atlit sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan Pengurus pusat Perbakin, terangnya.

Sementara Dandim 0319 Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto mengatakan untuk fasilitas lepangan tembak Perbakin yang mana terletak di lokasi depan Polres Mentawai belum layak di pergunakan untuk latihan menembak jenis senjata berburu, karena jarak tembak 300 mter sedangkan adanya berjarak 60 mter. Di tambah tanggul sasaranya tembak dengan menambahkan tingginya 6 meter sedangkan yang sekarang 3 meter yang ada di lepangan tembak, sebutnya.

Lanjut Dandim 0319/Mentawai, yang kedua adalah menembak khusus berburu, yang menggunakan senjata api, "Itu biasanya menggunakan senjata dengan laras panjang dan di lapangan tembak yang berada di depan Polres  tidak bisa di pakai di sana, karena jarak tembaknya itu 300 meter, biasanya mereka berlatih di SPN," jelasnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, untuk pistol efektif lurusnya hanya 25 meter, lebih dari itu peluru tidak akan lurus, tetapi tidak efektif, "dengan jarak 100 meter peluru tersebut sudah turun,". Ia menjelaskan menembak itu terbagi menjadi tiga bagian, pertama adalah tembak sasaran, itu menggunakan peluru angin, dengan cara tembak 10 meter, ungkap Letkol Czi Bagus Mardyanto.

Dimana Lapangan tembak perbakin yang berada di kawasan lokasi Polres Mentawai, masih layak untuk di pakai. Ia juga mengatakan, di samping fasilitas yang ada di dalam lapangan tembak itu, "yang harus lebih di tekankan itu adalah manusianya sendiri," ucapnya.

Suasana ramah tamah Pengurus Perbakin Mentawai Bersama Dandim 0319/Mentawai.


Kemudian, Sekretaris Pengkab Perbakin Mentawai M.Syahrul menambahkan, kebutuhan sarana dan prasarana menembak itu sendiri bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan prestasi Perbakin Mentawai di event nasional, tentunya.

sementara itu, untuk lapangan menembak tersebut dibutuhkan luas sekitar 2 hektare. Lapangan menembak itu setidaknya akan terbagi untuk kategori target dan sasaran dalam bentuk lapangan tertutup mulai jarak 10, 25 dan 50 meter. Nanti itu digunakan untuk petembak putra dan putri mulai dari penembak youth, junior dan senior, paparnya.

Selain itu juga untuk kategori bidang tembak reaksi yang membutuhkan lapangan terbuka hingga 23 stage, mulai jarak 25 50 meter. Nomor ini sudah mulai dipertandingkan menjadi nomor prestasi pada event prov, sebut Sekretaris Perbakin Mentawai M.Syahrul kepada wartawan di teras Rumahnya.

Sesuai aturan Perbakin, untuk kategori berburu yang membutuhkan lapangan terbuka dengan lebar 50 meter dan panjang hingga 300 meter, dan juga mulai dipertandingkan menjadi nomor prestasi di PON. kami secepatnya mengajukan permohonan lapangan menembak itu ke Koni dan Pemkab Mentawai, kata Sekretaris Perbakin Mentawai, M.Syahrul,  Rabu (11/03/2020). (ash)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini