Serap Aspirasi Masyarakat, Melalui Reses Perrdana DPRD Mentawai Jimer Munthe di Desa Sioban

×

Serap Aspirasi Masyarakat, Melalui Reses Perrdana DPRD Mentawai Jimer Munthe di Desa Sioban

Bagikan berita
Serap Aspirasi Masyarakat, Melalui Reses Perrdana DPRD Mentawai Jimer Munthe di Desa Sioban
Serap Aspirasi Masyarakat, Melalui Reses Perrdana DPRD Mentawai Jimer Munthe di Desa Sioban




Suasana Reses Komisi II DPRD Mentawa Jimer Munthe bersama Masyarakat, di Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten kepulauan Mentawai.

Mentawai, Kupasonline--
Dalam rangka  mendengarkan usulan-usulan dari masyarakat Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Mentawai Jimmer Munthe, langsung melakukan Reses Perdananya di Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten kepulauan Mentawai,Rabu (18/03/2020)

Reses yang dimulai tanggal 18 Maret 2020 ini, merupakan cara untuk menyerap aspirasi masyarakat yang diwakilinya yakni, mengenai Rencana Pembangunan yang diprioritaskan untuk masyarakat dan permasalahan penyelenggaraan pemerintahan daerah  serta kebutuhan pembangunan daerah serta terkait bantuan-bantuan yang digulirkan oleh pemerintah Pusat, Provinsi Sumbar dan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Giat reses bagi anggota dewan  saat ini, selain menjalin silaturahmi juga untuk menjemput aspirasi maupun masukan atau keluhan dari masyarakat. Karena sekarang saya duduk sebagai wakil rakyat di Komisi II DPRD Mentawai, datang ke tengah masyarakat mencoba menampung keluh kesah atau aspirasi yang berkembang di tengah - tengah masyarakat, sebut Legislator Jimer Munthe.

Jimer Munthe menambahkan,  pada saat melakukan  reses ini juga  saya menampung aspirasi masyarakat tentang kekhawatiran karena adanya asrama putri dan putra sekolah Menegah pertama (SMP)  dan (SMA) yang di bangun beberapa tahun sebelumnya tidak layak dipakai lagi, dikarenakan perusakan dan materialnya dicuri  oleh orang yang tidak bertanggung jawab, sehingga bangunanya terlihat sangat memprihatinkan,  ini merupakan aset negara itu harus diselamatkan untuk memperbaikinya agar dapat bermanfaat bagi anak sekolah yang lokasi rumahnya jauh dari sekolah maupun yang dari kecamatan lainnya, tuturnya.

Perihal masukan dan informasi tersebut, Jimmer Munthe panggilan akrab politisi Garuda ini berjanji akan sesegera  mengkoordinasikan hal tersebut kepada Pemda Kabupaten kepulauan Mentawai, terang dia.

Dalam hal ini, saya akan sesegera mendorong pada pemkab Mentawai supaya serius untuk mencari solusinya, dan atas informasi itu saya akan segera sampaikan pada instansi terkait tentang persoalan-persoalan tersebut untuk membuat kebijakan yang konkrit dan pasti ungkapnya.

Lanjut Jimer Munthe mengatakan, ketika disinggung masalah Asrama yang saat ini sedang menghangat dibicarakan ditengah - tengah masyarakat, Akan saya koordinasikan dengan pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk membuat regulasi mencari solusi yang efektif dalam hal ini, "Ini adalah bidang komisi saya, namun fokusnya penyelesaian persoalan ini kepada Pemda Kabupaten kepulauan Mentawai," ucap Jimer Munthe kepada wartawan disela acara reses perdananya. (ash /Tirman)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini