Ketua PPK Sipora Utara dan Ketua PPK Sipora Selatan Lantik Anggota PPS, Sekaligus Lakukan Bimtek

×

Ketua PPK Sipora Utara dan Ketua PPK Sipora Selatan Lantik Anggota PPS, Sekaligus Lakukan Bimtek

Bagikan berita
Ketua PPK Sipora Utara dan Ketua PPK Sipora Selatan Lantik Anggota PPS, Sekaligus Lakukan Bimtek
Ketua PPK Sipora Utara dan Ketua PPK Sipora Selatan Lantik Anggota PPS, Sekaligus Lakukan Bimtek



Ketua PPK Sipora Utara  Lantik Anggota PPS terpilih sekaligus Bom tak di gedung SMPN  1 Sipora Selatan. 

Mentawai, Kupasonline-- 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten kepulauan Mentawai, melalui  ketua Panitia Pemilih kecamatan (PPK) Sipora Selatan dan  Ketua Panitia Pemilih Kecamatan Sipora Utara  lantik Panitia Pemungutan Suara (PPS) dua Kecamatan sekaligus lakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) di gedung SMPN 1, Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan,  Minggu (22/03/2020).  

Dalam melaksanakan  tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur  Sumatera Barat (Sumbar), pelantikan anggota PPS sekaligus dua Kecamatan  Sipora Utara dan Sipora Selatan  serentak dilantik  oleh Ketua PPK masing - masing Kecamatan, sebut Sekretaris KPU Mentawai Nelson Siregar.

"Adapun tugas  anggota PPS  yang baru dilantik yakni,  mampu  melaksanakan tugas dan fungsinya  sebagai anggota PPS dan melakukan verifikasi faktual  data calon  independen  Gubernur Sumbar, serta melaksanakan pemutahiran data," ungkap  sekretaris KPU Mentawai.

Ia juga menyebutkan,  adanya surat edaran yang baru dari KPU Republik Indonesia mengenai kondisi sekarang ini terkait COVID- 19 kita harus tetap waspada dalam pencegahannya dan untuk sementara mengurangi kegiatan - kegiatan, paparnya.

Sementara, Ketua PPK Sipora Utara Sabar Parsaulian Harahap yang melantik 18 anggota PPS Se- kecamatan Sipora Utara mengatakan, anggota PPS yang baru dilantik resmi sebagai penyelenggara Pilkada 2020, ucap Sabar.

"Mudah - mudahan untuk PPS yang sudah dilantik dapat melaksanakan tugas sebagai penyelenggaraan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar mendatang," tegas ketua PPK Sipora Utara kepada awak media disela acara pelantikan  anggota PPS terpilih di gedung SMPN 1 Sipora Selatan, Mentawai.


Ketua PPK Sipora Selatan Lantik Anggota PPS terpilih  sekaligus lakukan Bimtek.


Kemudian, Ketua PPK Kecamatan Sipora Selatan Nofrianto yang melantik anggota PPS terpilih menyebutkan,  sejak dilakukan rekrutmen anggota PPS terpilih sebagai penyelengara Pilkada 2020 harus benar-benar  mampu  melaksanakan tugasnya dan mampu menjaga Netralitas, sebut dia.

"Intinya, tugas penyelenggara harus dijalankan dengan baik pada tahapan Pilkada 2020 mendatang," terangnya.

Pelantikan PPS kecamatan Sipora Utara dan Sipora Selatan Ini turut hadir, Ketua KPU Mentawai atau yang mewakili, Ketua Bawaslu Mentawai atau yang mewakili, PPK dari dua Kecamatan beserta jajaran, Panwaslu dari dua Kecamatan, serta dari pihak Kepolisian Polsek Sioban. (ash)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini