Musrenbang Digelar Melalui Video Conference

×

Musrenbang Digelar Melalui Video Conference

Bagikan berita
Musrenbang Digelar Melalui Video Conference
Musrenbang Digelar Melalui Video Conference

Suasana Musrenbang melalui video conference
Pasaman Barat, Kupasonline-- Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat menggelar Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Pasaman Barat tahun 2021 melalui video conference, Selasa (14/4/2020) bertempat di Aula kantor bupati.

Kegiatan Musrenbang RKPD diawali dengan rapat bersama unsur Forkopimda serta seluruh OPD mengenai pengembangan Sumber Daya Manusia, Reformasi Birokrasi dan pemetaan pembangunan wilayah.

Bupati Pasamn Barat Yulianto, menjelaskan kegiatan musrenbang ini bertujuan untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintahan Daerah tahun anggaran 2021. Proses penyusunan rencana tersebut adalah berdasarkan pelaksanaan musrenbang di tingkat nagari, tingkat kecamatan."Dan dari semua musrembang yang telah dilaksanakan dan diusulkan, program dan kegiatan prioritas masyarakat akan dibahas dan disinkronkan dengan Musrembang hari ini," Ungkap Yulianto

Disampaikan, menurut UU No.25 tahun 2004, peraturan pemerintah No. 86 tahun 2017 bahwa musrenbang RKPD Kabupaten merupakan forum musyawarah antar pelaku pembangunan. Forum musrenbang ini bertujuan untuk membahas dan merumuskan rancangan kerja pembangunan daerah. Unsur pemangku kepentingan berupa prioritas program/kegiatan daerah yang telah dipilih menurut sumber pendanaan dari APBD, APBD provinsi dan APBN.

"Untuk itu, pedomani tema pembangunan Nasional pada rencana kerja pemerintah tahun 2021, yaitu meningkatkan industri,  pariwisata dan investasi di wilayah didukung oleh SDM dan infrastruktur untuk pertumbuhan berkualitas" ungkap Yulianto.

Ia melanjutkan, sejumlah pembangunan daerah dan pedoman RPJMD tahun 2016-2021 untuk tahun anggaran 2021 yang telah di rencanakan. "Untuk itu, perlunya kerjasama dan sinergitas dari semua pihak, karena suksesnya pembangunan Kabupaten Pasaman Barat dapat di capai melalui kerjasama kita semua," jelas Yulianto.

"Kita berharap melalui kegiatan ini dapat mewujudkan Pasaman Barat yang lebih maju dan Masyarakat sejahtera dan juga  menghasilkan kesepakatan dan kualitas untuk pembangunan daerah," Pungkas Yulianto

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Sekda, Yudesri, Kapolres Pasbar AKBP Fery Herlambang, Dandim 0305 Pasaman Letkol Inf. Ahmad Aziz, anggota DPRD, Staf Ahli, ketua TP. PKK, Ketua DWP, Para Asisten, dan Kepala OPD. (Bud)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini