DPD Pekat IB Mentawai Bagikan Masker Di TPI Tuapejat

×

DPD Pekat IB Mentawai Bagikan Masker Di TPI Tuapejat

Bagikan berita
DPD Pekat IB Mentawai Bagikan Masker Di TPI Tuapejat
DPD Pekat IB Mentawai Bagikan Masker Di TPI Tuapejat

Ketua PEKAT IB saat bagi-bagi masker

Mentawai,  Kupasonline--Untuk perkuat  kebersamaan sebagai kontrol sosial dalam kondisi wabah pandemi ditengah bulan suci ramadhan,  ormas Pekat IB Mentawai bagikan masker kepada jurnalis online Kabupaten kepulauan Mentawai.

Dimana masker yang kita bagikan ini bentuk kepedulian antara sesama kontrol sosial ditengah masyarakat pada saat Pandemi Covid-19 ini, khusus para jurnalis " ungkap Ketua DPD Pekat IB Mentawai, Suharman.

"Masker yang diserahkan diterima langsung  para jurnalis yang tergabung  di Forum Eksekutif Media (FEM) Mentawai diserahkan  di depan Kantor DPD Pekat IB Mentawai jalan raya tuapejat km. 2 Sipora, Kabupaten Kepulauan Mentawai," ujarnya.

Lebih lanjut Dia katakan, berbagi antar sesama ditengah wabah  Covid-19  yang menimpa daerah ini butuh kepedulian bersama, disamping itu dengan bantuan tersebut setidaknya dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak, katanya.

Berbicara tentang  soal kemanusiaan, kata Suharman pemerintah daerah musti lebih peka melihat kondisi masyarakat, dimana sampai saat ini warga belum mendapatkan bantuan, hanya bantuan untuk korban banjir yang baru disalurkan, kata Ketua DPD Pekat IB Kabupaten kepulauan Mentawai, Suharman kepada awak media di saat berbagi masker di depan kantor DPD Pekat IB jalan, Raya Tuapejat Km.2, Selasa (5/5/2020).

Kemudian Ketua Komisariat FEM, Heri Suprianto menuturkan, ditengah kondisi pandemi Covid-19  ini masih juga belum turun bantuan dari pemerintahan setempat untuk masyarakat terdampak Virus Corona, ungkapnya.

Selain itu jurnalis yang merupakan salah satu garda terdepan menyampaikan informasi ditengah - tengah  masyarakat, sebagai mitra dari pemerintah diharapkan  peduli untuk berbagi saat Pandemi Covid-19 dan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar," ujarnya.

Dimana diberbagi daerah para jurnalis diberi bantuan dari pemerintahan, sedangkan jurnalis yang berada di Kabupaten kepulauan mentawai sampai detik ini pemerintahan setempat tidak ada rasa peduli, ucap Heri Suprianto  kepada rekan - rekan jurnalis di Jalan, Raya Tuapejat Km.2,  Selasa  (5/5/2020).

Lanjut Heri Suprianto, meski   demikian  sebagai pewarta dalam mengabarkan informasi soal pandemi covid-19 ini, para jurnalis online terus berkarya, walaupun kurang adanya kepedulian dari pemerintahan terhadap mitranya, ucap Heri Suprianto.

"Kita tetap berjalan menyampaikan informasi sesuai yang diamanahkan dalam UU Pers, jangan gentar menyampaikan informasi kepada publik" pungkasnya. (ash)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini