DRPD Ingatkan Pemko Bentuk Tim Monitoring Awasi Tempat Wisata

×

DRPD Ingatkan Pemko Bentuk Tim Monitoring Awasi Tempat Wisata

Bagikan berita
DRPD Ingatkan Pemko Bentuk Tim Monitoring  Awasi Tempat Wisata
DRPD Ingatkan Pemko Bentuk Tim Monitoring Awasi Tempat Wisata

Padang, Kupasonline, Anggota DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye menilai Pemko Padang perlu membentuk tim monitoring untuk mengawasi sejumlah tempat objek wisata di Kota Padang. Hal ini mengiangt semakin berbahayanya penularan covid 19, sementara protokol covid tak juga diterapkan pada pengunjung di tempat-tempat tersebut.

"Pemko perlu membentuk tim monitoring. Jangan dibiarkan saja. Harus ada pengawasan,"kata Aye, (16/6). Selain itu ia juga menghimbau semua masyarakat agar benar-benar memetahui protokol covid, untuk keselamatan diri dan keluarga masing-masing. "Intinya masyarakat kita harus mulai membiasakan pakai masker kemana saja, menjaga jarak,"katanya. Tanpa kesadaran masyarakat, maka sulit bagi kota Padang untuk aman dari covid.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Arfian mengatakan, pihaknya akan membentuk tim monitoring dan evaluasi terkait penerapan protokol Covid-19 di sejumlah objek wisata. Pasalnya, hingga saat ini, sejumlah tempat wisata belum menerapkannya. "Kami akan memberikan teguran sampai tiga kali kepada kelompok masyarakat pengelola objek wisata. Jika tetap membandel, maka diberikan sanksi berupa denda dan maksimal sanksi yang diberikan usahanya akan ditutup, ujar Arfian. (ags) 

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini