Amril Amin : Perantau Harus Pastikan Diri Bebas Covid

×

Amril Amin : Perantau Harus Pastikan Diri Bebas Covid

Bagikan berita
Amril Amin : Perantau Harus Pastikan Diri Bebas Covid
Amril Amin : Perantau Harus Pastikan Diri Bebas Covid

Amril Amin
Padang, Kupasonline--Wakil ketua DPRD Kota Padang, Amril Amin mengingatkan semua perantau yang hendak berlebaran di Kota Padang agar memastikan diri tidak positif covid 19. Karena hal itu akan memperparah keadaan di Kota Padang.

"Kita berharap, semua perantau yang hendak pulang kampung agar memastikan diri dulu tidak mengidap covid 19,"tandasnya.Saat ini menurutnya kasus covid 19 terus bertambah. Hal ini akan semakin memperburuk keadaan. Sekolah akan terus tutup. Itu tidak bagus bagi dunia pendidikan serta sektor lainnya.

Kepala dinas kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani mengatakan, jumlah kasus Covid-19 di Padang beberapa hari ini menunjukan peningkatan. Peningkatan ini disebabkan karena adanya kasus impor dari orang yang datang dari luar Kota Padang.Rata-rata kasus yang ada sekarang berasal dari pendatang yang masuk ke Kota Padang, ujar Kepala Dinas kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani.

Ia menambahkan, untuk menekan jumlah kasus Covid-19 ini, kini warga Kota Padang yang ingin bepergian keluar Sumbar maupun sebaliknya, diharuskan mengikuti aturan kesehatan Covid-19. Mereka diwajibkan melakukan tes swab saat akan masuk Kota Padang. Bagi yang baru kembali daerah terjangkit atau zona merah, sampai di Padang harus melakukan tes swab, tegas Feri Mulyani. Tes swab terangnya, dilakukan untuk melihat kondisi kesehatan warga. Jika kedapatan positif terjangkit, warga tersebut diwajibkan melakukan isolasi mandiri di rumah. Hingga nantinya terbebas dari virus corona alias negatif. Sebelum dipastikan hasilnya, jangan dulu beraktivitas di luar, kasihan warga lain bisa terpapar, tandasnya.(ags)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini