TNI Harus Ganti Semua Kusen Bu Sodah

×

TNI Harus Ganti Semua Kusen Bu Sodah

Bagikan berita
TNI Harus Ganti  Semua Kusen Bu Sodah
TNI Harus Ganti Semua Kusen Bu Sodah


BANYUMAS -  Ini yang menjadi salah satu faktor proses perehanam 3 unit RTLH yang merupakan sasaran fisik tambahan di pelaksanaan  TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/ Banyumas, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Yakni, saat  merehab RTLH itu, seperti di rumah Bu Sodah, yang merupakan salah satu dari tiga RTLH yang direhab bersamaan dengan TMMD di Petahunan, TNI harus mengganti semua kusen rumah itu. ''Untuk mengganti kusen-kusen itu tentu butuh waktu,'' jelas Jatmiko, salah satu tukang profesional yang dilibatkan dalam merehab rumah Bu Sodah.

Tidak hanya kusen, lanjutnya,  di perehaban atap, juga ditemui banyak kayu usuk maupun reng yang lapuk sehingga kalau tidak diganti total, justru kelak akan menimbulkan persoalan baru dan membahayakan bagi pemilik rumah.

Terpisah Danramil 15/Pekuncen, Kapten Inf. Subandi menyatakan, bahwa TNI tidak akan nanggung dalam merehab rumah warga melalui TMMD. Untuk itu jika memang didapati kayu-kayu yang perlu diganti harus diganti. ''Hanya konsekuensinya perlu waktu  untuk proses perehabanya,'' tandasnya. 24/7/2020. (Ags)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini