Warga Sasaran TMMD Kembali Disuluh Soal Wasbang

×

Warga Sasaran TMMD Kembali Disuluh Soal Wasbang

Bagikan berita
Warga Sasaran TMMD Kembali Disuluh Soal Wasbang
Warga Sasaran TMMD Kembali Disuluh Soal Wasbang


BANYUMAS - Kembali warga desa sasaran   TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/ Banyumas, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, disuluh tentang wawasan kebangsaan.

Kali ini, nara sumber dihadirkan adalah Drs. Setia Rahendra M. Si, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Banyumas. Panjang lebar disampaikan soal wawasan kebangsaan, perlunya membangun Wawasan Kebangsaan Untuk memperkokoh persatuan bangsa.

Disampaikann Setia Rahendra, dengan waawasan kebangsaan dapat memberikan jaminan atas tercapainya kepentingan nasional baik ke dalam maupun keluar.

''Karena memang Wawasan Kebangsaan memberikan gambaran dan arah yang jelas bagi kelangsungan hidup bangsa, sekaligus perkembangan kehidupan bangsa dan Negara di masa depan, '' jelasnya. 23/7/2020.

Dikatakan, di era reformasi dan demokrasi, memang harus tetap berjalan, namun penataan kehidupan Kebangsaan (berbangsa dan bernegara), harus berjalan di atas rel kesepakatan bersama, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Pancasila sebagai landasan, menjadi dasar bagi memantapkan pemahaman konsepsi Wawasan Kebangsaan; Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 sebagai landasan konstitusional yang merupakan sumber hukum tertinggi dari hukum yang berlaku di Indonesia.  (Ags)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini