Danramil Berikan Materi Bela Negara Kepada Warga Sasaran TMMD

×

Danramil Berikan Materi Bela Negara Kepada Warga Sasaran TMMD

Bagikan berita
Danramil Berikan Materi  Bela Negara  Kepada Warga Sasaran TMMD
Danramil Berikan Materi Bela Negara Kepada Warga Sasaran TMMD


BANYUMAS  - Kali  ini  Danramil-15 /Pekuncen, Kapten Inf Subandi,  ikut isi kegiatan non fisik di  TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/ Banyumas, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Sesuai dengan Tupoksinya, Danramil suluh warga desa sasaran TMMD dengan materi bela negara. Menurutnya warga desa sasaran perlu disuluh tentang bela negara,  menyusul banyak manfaatnya bagi warga  yang paham tentang bela negara.

Dikemukakan, banyak manfaat dari  bela negara, diantaranya membentuk sikap disiplin waktu, aktivitas dan pengaturan kegiatan lain. Membentuk jiwa kebersamaan dan solidaritas antar sesama rekan seperjuangan. Membentuk mental fisik yang tangguh Menanamkan rasa kecintaan pada bangsa dan patriotisme sesuai dengan kemampuan diri Melatih jiwa leadership dalam memimpin diri sendiri maupun kelompok.

Selain itu untuk membentuk iman dan taqwa pada agama yang dianut oleh individu.  ''Termasuk berbakti pada orang tua, bangsa, dan agama, melatih kecepatan, ketangkasan, ketepatan individu dalam melaksanakan kegiatan,'' jelas Kapten Inf. Subandi. 23/7/2020. (Ags)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini