Bhayangkari Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru ke Sasaran TMMD

×

Bhayangkari Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru ke Sasaran TMMD

Bagikan berita
Bhayangkari Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru ke  Sasaran TMMD
Bhayangkari Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru ke Sasaran TMMD


BANYUMAS - Tidak mau ketinggalan ibu-ibu Bhayangkari dari Banyumas ikut ambil di kegiatan non fisik TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/ Banyumas, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Dengan menggandeng Puskesmas Ajibarang, ibu-ibu Bhayangkari suluh tentang bagaimana beradaptasi di jaman new normal seperti disaat Pandemi Covid masih berlangsung seperti ini.

Dengan  menampilkan nara sumber,  Ny. Herlina Embar Yuliono, Istri dari kapolsek Pekuncen, banyak hal yang disampaikan tentang adaptasi kebiasaan baru. 23/7/2020.

Saat keluar rumah misalnya, pastikan untuk tidak keluar rumah jika sedang tidak enak badan. Penerapan physical distancing wajib dilakukan saat diluar rumah.   Saat kembali ke rumah, langsung  melakukan beberapa hal, diantaranya Buka alas kaki sebelum masuk ke dalam rumah, semprotkan disinfektan pada alas kaki maupun peralatan yang digunakan.

Termasuk, lanjutnya,  cuci tangan dengan air dan sabun, lepaskan pakaian yang dikenakan dan segera masukkan ke dalam tempat cucian yang tertutup, mandi dan berganti pakaian bersih sebelum bersantai atau berkumpul dengan keluarga.

Dikatakan,  jika harus berbelanja untuk membeli bahan makanan ke pasar, hal utama yang harus diterapkan adalah physical distancing. Pastikan tidak menyentuh banyak barang di toko ataupun tempat umum. Dan jangan lupa membawa hand sanitizer untuk mengurangi resiko terkontaminasi oleh virus. (Ags)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini