Jalan TMMD Tuntas, Ketegangan Tidak Lagi Hinggapi Babinsa Eko

×

Jalan TMMD Tuntas, Ketegangan Tidak Lagi Hinggapi Babinsa Eko

Bagikan berita
Jalan TMMD Tuntas,  Ketegangan Tidak Lagi Hinggapi Babinsa Eko
Jalan TMMD Tuntas, Ketegangan Tidak Lagi Hinggapi Babinsa Eko


BANYUMAS - Begitu adonan semen campur pasir dan batu koral dituangkan ke titik akhir jalan yang merupakan  salah satu sasaran  fisik TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/ Banyumas, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, lega sudah yang dirasakan TNI ini.

Adalah Babinsa Petahunan, Serka Eko Budi Wiyono, yang merasakan  kelegaan yang luar biasa. ''Yang jelas begitu pengecoran jalan di Petahunan sudah memasuki titik akhir dan dinyatakan tuntas,  ketegangan tidak lagi menghinggapi diri saya,''  beber Serka Eko BW. 26/7/2020.

Dia mengaku, merasakan tegang, saat di pertengahan pelaksanaan TMMD progres jalan TMMD masih minim lantaran terkendala sering turunnya hujan  di  lokasi TMMD.  ''Yang saya pikirkan waktu itu, bisa selesai tidak pembangunan jalan yang panjangnya hampir mencapai 2 Km itu. Dan konsekuensi apa misal jalan tidak jadi.''

Hingga akhirnya diputuskan untuk lembur malam, karena hanya itu salah satu cara yang harus dilakukan untuk merampungkan pembangunan jalan itu. Tetap Saja Babinsa Eko merasakan ketegangan, menyusul sesekali saat lembur ngecor jalan masih saja diganggu oleh hujan.

''Hingga akhirnya, Jumat (24/07/2020) malam pengecoran jalan mencapai di titik akhir, lega sudah. Sirna sudah ketegangan itu, karena sejatinya lega dan bangga bagi seorang prajurit manakala berhasil menuntaskan tugas,'' pungkas Babinsa Serka Eko Budi Wiyono. (Ags)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini