Rayakan HUT RI, Warga Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

×

Rayakan HUT RI, Warga Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Bagikan berita
Rayakan HUT RI, Warga Tetap Terapkan Protokol Kesehatan
Rayakan HUT RI, Warga Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Ini Pesan Gubernur dan Wakil Gubernur


SEBAGAI  wujud rasa cinta tanah air dan semangat kebersamaan warga. Setiap tanggal 17 Agustus seluruh masyarakat Indonesia secara serentak membuat berbagai kegiatan mulai dari syukuran hingga membuat berbagai lomba untuk memeriahkan dan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Kemeriahan acara peringatan HUT RI di Belimbing

Seperti halnya yang dilakukan, warga jalan jeruk Blok G Perumnas Belimbing,  RW XI,  dari RT 01 sampai 08 Kecamatan Kuranji, Kelurahan Kuranji, Sabtu, (17/8).

Warga berkumpul akan tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni panitia mewajibakan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan menyediakan handsanitizer di lapangan segitiga di Jalan jeruk Blok G Perumnas Belimbing,  sebuah arena perlombaan yang dibuat oleh panitia lomba Agustusan RW XI di lingkungan tersebut.


Anak-anak terlihat antusias mengikuti berbagai pertandingan

Ketua RW XI Usman Gumanti yang didampingi Ketua Pemuda Revalmam, Wakil ketua Pemuda Hermanto serta  panitia Ricko Junaidi mengatakan,  Pada kegiatan 17 Agustus dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia ke 75 tahun, " Seluruh warga ikut berpartisipasi memeriahkan kegiatan ini. Dimasa new normal ini kita dan pemuka masyarakat  ingin menghibur  anak-anak dilingkungan kami  dalam berbagai lomba yang telah diadakan. Sebelumnya atas nama warga kami mengucapka terimakasih atas atensi bapak Muzni Zein anggota DPRD Padang ikut berpartisipasi,  " kata pria yang juga ASN Dinas Perdagangan Kota Padang itu.

Selain itu, Pria yang akrab disapa Manti itu menambahkan, kegiatan juga wujud mempererat silaturahmi antar elemen warga blok G Perumnas Belimbing dari RT 01 hingga RT 08 dalam lingkup RW XI.


Kemeriahan acara HUT RI di Purus

" Semoga kegiatan dapat mempererat silaturahmi antar warga dan kepada generasi muda untuk cinta tanah air, katanya.

Sementara Ketua RT  05 Zuriati yang didamping istri RW XI, Elina Yanti, mengatakan, apresiasi kepada ketua RW XI yang telah mengagas kegaitan pada HUT Kemerdekaan RI ke-75 dijalan Jeruk Perumnas Belimbing ini. "  Terimakasih kepada ketua RW XI dan perangkat byang terlibat pada kegiatan HUT RI ke 75. Alhamdulillah kegaiatan berjalan lancar dan meriah. Anak-anak dan warga lainnya. Ini kegiatan pertama yang dilakukan serentak dalam satu RT lingkup RW XI, yang sebelumnya hanya dilakukan di RT masing-masing," ungkapnya.

Anak-anak antusias mengikuti jalannya pertandingan

 Lomba  yang diadakan  antara lain, pacu karung, makan kerupuk, sepak bola ria,  serta lomba memasukan kelerang dalam botol, dan juga lomba panjat pinang.

Antusias yang sama juga terlihat di Purus Padang. Masyarakat di sana menggelar berbagai perlombaan untuk memeriahkan HUT RI. Tak hanya lomba, dalam moment ini mereka juga memberikan penghormatan kepada sang Merah Putih dengan penuh khitmad.

Gubernur dan wakil gubernur Sumbar

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan, 75 tahun Indonesia merdeka, memberikan banyak makna dan arti akan pentingnya nilai-nilai pesatuan dan kesatuan bangsa menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam mewujudkan Indonesia maju.

Walaupun dimasa pendemi covid 19 laksanakanlah kemeriah HUT RI ke- 75 dengan tema Indonesia maju, ia berharap setiap masyarakat melaksanakan secara sederhana dan meriah dengan memasang Bendera Merah Putih dan hiasan asesoris merah putih lainnya  dimasing-masing rumah kita, perkantoran, sekolah-sekolah dan perguruan tinggi, dengan tetap menjalankan disiplin protòkol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak untuk semua orang dewasa dan anak. 


Gubernur dan wakil gubernur Sumbar adalah kepala daerah yang sangat serius dengan penanganan covid 

Menurutnya, akhir - akhir ini Sumbar pasien positif Orang Tanpa Gejala (OTG) covit memperlihatkan meningkat dari aktifitas dunsanak kita bolak balik dari luar Sumbar. Perlu kewaspadaan setiap masyarakat untuk disiplin akan pentingnya protokol kesehatan antisipasi penyebaran wabah covid ini.

"Saya tetap produktif dan aktif dalam berbagai aktifitas penyelenggaraan pemerintah, Insya Allah dengan melaksanakan disiplin prokol kesehatan, masih tetap aman covid dan sudah lebih 8 delapan kali melakukan swab hasilnya negatif," ujarnya.

Menurutnya, tidak semua tahu kapan wabah covid ini akan berakhir, hanya bisa berghenti jika sudah ada obat dan vaksinnya.

"Himbauan dan harapan, tetap disiplin prokol kesehatan, lakukanlah aktifitas perayaan HUT RI ke-75 pada siang hari diruang terbuka, Tetap bersemangat untuk Indonesia Maju," kata Gubernur.

Sementara itu,  Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit  mengatakan memeriah HUT RI ke-75 tahun merupakan momentum untuk selalu melestarikan nilai-nilai nasionalisme kebangsaan. Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan rahmat Allah Yang Maha Esa yang diperoleh dengan perjuangan tangis dan airmata, pengorbanan seluruh tumpah darah Indonesia baik harta benda, tenaga, pikiran serta berkorban nyawa para suhada dan pahlawan.

"Kita berharap walaupun dimasa pendemi covid 18 masyarakat dan generasi muda Sumatera Barat dengan disiplin protokol kesehatan tetap produktif, kreatif, inovatif dan melahirkan karya-karya terbaik yang unggul dimasa datang," sebut Wagub.

Menurut Wagub, hidup adalah perjuangan, kesejahteraan hidup itu perlu diraih dengan semangat kerja, kerja,kerja dan ketulus ikhlasan. "Dirgahayu Indonesiaku ke-75 tahun  Sumbar unggul, Indonesia Maju, Indonesia Sejahtera," tutup Wagub. (Hms Sumbar/Advetorial)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini