Dinas Sosial Sumbar Rutin Salurkan WRBR

×

Dinas Sosial Sumbar Rutin Salurkan WRBR

Bagikan berita
Dinas Sosial Sumbar Rutin Salurkan WRBR
Dinas Sosial Sumbar Rutin Salurkan WRBR

Kadinsos Jumaidi

Padang, KupasonlineWanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) adalah kelompok rawan dan memerlukan dukungan pemerintah untuk berusaha dan bertahan hidup. Dinas Sosial Sumbar saat ini masih rutin menyalurkan  bantuan berusaha WRSE.

 Kepala dinas sosial Sumbar, Jumaidi mengatakan,  bantuan ini  berupa barang yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi keluarga melalui usaha ekonomi produktif. Penerima bantuan itu berdasarkan berdasarkan Basis Data Terpadu (BDT) yang ada, dengan kreteria yaitu wanita berusia 18-59 tahun, janda, suami sakit sakitan, punya suami tapi tidak mampu menafkahi keluarga, jelas Sampurno.

Disebutkannya, Untuk penyaluran WRSE kota Padang saat kini sedang berjalan. Bantuan yang diberikan berupa barang, disesuaikan dengan kebutuhan masing masing WRSE itu sendiri seperti , kebutuhan rumah tangga, pakaian, peralatan dan sebagainya. Dan untuk penyaluran bantuan berusaha WRSE kab/kota di Sumbar, dalam minggu ini harus terselesaikan, harapnya. Karena, pelaksanaan kegiatan pada akhir tahun ini harus cepat diselesaikan, ingatnya. (Hms Sumbar/ags)

 

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini