SMKN 3 Solsel Bangun Ruang Praktek Perbengkelan

×

SMKN 3 Solsel Bangun Ruang Praktek Perbengkelan

Bagikan berita
SMKN 3 Solsel Bangun Ruang Praktek Perbengkelan
SMKN 3 Solsel Bangun Ruang Praktek Perbengkelan

Pembangunan ruang praktek perbengkelan SMKN 3 Solsel

Padang aro,kupasonline--SMK Negeri 3 Solok Selatan tengah membangun ruangan praktek perbengkelan sepeda motor. Pembangunan ruang praktek perbengkelan bagi siswa jurusan Teknis dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) tersebut direncanakan tuntas bulan oktober 2020.

"ruang praktek perbengkelan tersebut berukuran 9 kali 30 meter. Dana pembangunan bersumber dari DAK pusat yang disalurkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar"terang Kepala Sekolah SMK N 3 solok Selatan, Rifdanilson.

Sebelumnya, SMKN 3 Solsel mendapatkan bantuan 18 unit sepeda motor baru, yang mana dananya juga bersumber dari DAK pusat. Namun demikian SMKN 3 Solsel masih kekurangan peralatan untuk praktek.

"kita belum memiliki engine analiser alat untuk mengecek gas, engine cut section alat untuk mempelajari sistem kerja mesin, kemudian alat-alat ukur salahsatunya untuk mengukur sistem kerja injektion", kata guru TBSM, Sugeng Susanto, senen, (14/9).

Dampak dari bantuan sepeda motor dan pembangunan ruang praktek perbengkelan, SMKN 3 Solsel banyak dikunjungi oleh pelajar SLTP dan para wali murid sekitar sekolah. Bahkan ada beberapa wali murid yang menyatakan keinginan untuk menyekolahkan anaknya ke SMKN 3 Solsel.

"alumni sekolah kita sudah ada yang membuka bengkel. Tamatan SMKN 3 Solsel seminimalnya bisa memperbaiki motor sendiri",ujar Rifdanilson. (ap.)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini