Satgas TMMD Karanganyar, Sepi Ing Pamrih Rame Ing Gawe

×

Satgas TMMD Karanganyar, Sepi Ing Pamrih Rame Ing Gawe

Bagikan berita
Satgas TMMD  Karanganyar, Sepi Ing Pamrih Rame Ing Gawe
Satgas TMMD Karanganyar, Sepi Ing Pamrih Rame Ing Gawe


KARANGANYAR -  Sepi Ing Pamrih Rame Ing Gawe. Itulah  ungkapan dalam bahasa Jawa yang memiliki artinya  sedikit mengharapkan imbalan banyak bekerja.


Filosofi orang Jawa tersebut benar-benar relevan dengan program TMMD Reguler ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar. Seperti  terlihat saat Satgas TMMD bersama warga bahu membahu dalam pelaksanaan program fisik yang meliputi, pembangunan jembatan, betonisasi jalan, dan pembangunan talud maupun pekerjaan fisik TMMD lainnya.


Danramil 14/Jatipuro, Kapten Arm Suratman menuturkan, peribahasa jawa Sepi Ing Pamrih Rame Ing Gawe merupakan salah satu nilai-nilai kearifan lokal yang patut dilestarikan dan dihayati bersama. TNI bersama Rakyat selalu guyub tanpa pamrih bekerja sama  tanpa mengharap sesuatu dalam pembuatan makada guna kesejahteraan warga itu sendiri ucap Kapten Arm Suratman.


Sementara itu, Suroto (54), warga Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro mengatakan, dirinya kagum terhadap Satgas TMMD. Semangat mereka menjadi motivasi bagi warga desa untuk ikut bahu-membahu sukseskan program TMMD. Dalam gotong royong ini, kami tidak mengharap imbalan atau bayaran. Karena ini semua nantinya juga untuk kepentingan kami juga sebagai warga masyarakat Desa Jatiwarno. Sama seperti bapak-bapak TNI, mereka juga tak mengharap sesuatu dari pekerjaan ini. Karena bapak-bapak TNI dengan ikhlas dan semangat dalam membantu warga, agar apa yang kami inginkan dapat segera terwujud, tutur  Suroto.  


 "Jian luar biasa bapak bapak Tentara kerjanya semangat dan mau berbaur dengan warga,"ungkap Bapak Suroto.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini