Guru PAUD di Solsel ikuti Sosialisasi Penerapan SPM PAUD

×

Guru PAUD di Solsel ikuti Sosialisasi Penerapan SPM PAUD

Bagikan berita
Guru PAUD di Solsel ikuti Sosialisasi Penerapan SPM PAUD
Guru PAUD di Solsel ikuti Sosialisasi Penerapan SPM PAUD
Kadisdikpora Solsel, Novrizon, ketika menyampaikan laporan sebagai ketua pelaksana kegiatan.


Padang aro, kupasonline--Lebih kurang 60 orang guru, perwakilan dari organisasi mitra Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengikuti sosialisasi implementasi/penerapan Standar Pelayanan Minimal Pendidikan Anak Usia Dini (SPM PAUD) selama satu hari penuh, bertempat di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solok Selatan, Kamis, (8/10).

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Solok Selatan, Novrizon, selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan, tujuan dari kegiatan sosialisasi adalah mendorong kebijakan setiap anak wajib mengikuti  PAUD Pra Sekolah Dasar. Kemudian, kegiatan tersebut anggarannya bersumber dari APBN sebanyak 40juta.

Pada kesempatan itu, Novrizon juga menginformasikan, bahwa kegiatan pembelajaran jarak jauh kembali akan diperpanjang satu minggu kedepan. Kemudian, selama penambahan pembelajaran jarak  jauh itu semua guru di Solok Selatan mulai dari tingkat Sekolah Dasar sampai SLTA akan melakukan uji swab. Setelah mengikuti swab, guru di isolasi, dan sekolah ditutup dengan ditandai adanya pengumuman bahwa sekolah ditutup.

Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka Pj. Sekda Fidel Efendi mewakili Pjs. Bupati Jasman Rizal. Pada sambutan Bupati yang dibacakan Sekda Fidel Efendi, Bupati berharap kegiatan sosialisasi tersebut bisa menjadi pencerahan bagi guru PAUD Se-Solok Selatan.

Kemudian terhadap PAUD yang masih berstatus swasta, dan belum terakomodir oleh APBD, diharapkan partisipasi pemuka masyarakat untuk melengkapi fasilitas yang kurang. Dikatakan Fidel, jika SPM PAUD sudah di implementasikan, BP-PAUD Diknas Sumatera Barat, Dra. ELmizar,M.Pd. (ap)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini