Objek Wisata Air Terjun Bayang Sani akan Dipercantik

×

Objek Wisata Air Terjun Bayang Sani akan Dipercantik

Bagikan berita
Objek Wisata Air Terjun Bayang Sani akan Dipercantik
Objek Wisata Air Terjun Bayang Sani akan Dipercantik



Painan,Kupasonline -- Objek wisata air terjun Bayang Sani di Nagari Koto Baru, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, akan membangun secepat mungkin dengan lengkap kolam renang sebagai upaya untuk menarik kunjungan wisatawan.

Kolam renang akan melengkapi panorama Bayang Sani yang asri," kata Paslon no 1 HJ/HD, Kamis (15/10/2020).

Salah satu tokoh masyarakat Aljuaro, 50, mengatakan anggaran untuk wisata Bayang Sani itu sudah ada, dan akan dilaksanakan pembangunannya 2021. 

Pembangunan terkendala selama ini disebabkan pembebasan tanah belum ada. "Sekarang masyarakat sudah memberi izin untuk lahan itu. Insyaallah akan dibangun wisata itu, "ujarnya.

Saat ini Bayang Sani tetap menjadi primadona bagi wisatawan, meski beberapa objek wisata seperti Kawasan Wisata Bahari Terpadu Mandeh dan Pantai Carocok Painan sedang berkembang dengan pesat.

Pembangunan kolam renang merupakan upaya agar Bayang Sani mampu mengimbangi objek wisata yang tengah berkembang,"kata Hendrajoni.

Terkait rencana pembangunan kolam renang ia telah memerintahkan aparat nagari dan kecamatan untuk segera mengurus perihal pembebasan lahan.

Semakin cepat proses pembebasan lahan tentu semakin baik, karena bagaimanapun kunjungan wisatawan  akan berpengaruh ke peningkatan perekonomian masyarakat setempat.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini