Ruas Jalan Muara Kambang - Muara Labuh Kembali Diapungkan

×

Ruas Jalan Muara Kambang - Muara Labuh Kembali Diapungkan

Bagikan berita
Ruas Jalan Muara Kambang - Muara Labuh Kembali Diapungkan
Ruas Jalan Muara Kambang - Muara Labuh Kembali Diapungkan

Pemkab Solsel, DPRD, dan Ninik Mamak Sepakat Mendukung

Padang aro, kupasonline-
Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menyampaikan komitmennya untuk kembali mendukung pelebaran dan penembusan jalan Kambang Kabupaten Pesisir Selatan dengan Muaralabuh Kabupaten Solok Selatan Propinsi Sumatera Barat yang selama ini terkendala karena melewati zona Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS).

Penegasan ini disampaikan oleh Pjs. Bupati Solok Selatan, Jasman Rizal, ketika menerima aspirasi ninik mamak di kediamannya di Batang Lawe, Muara Labuh, Rabu malam, (21/10).

"Kami dari pemerintahan punya komitmen untuk mendukung cita-cita ini. Dan ini sebenarnya juga manjadi cita-cita saya dari dulu untuk menghubung?an dua daerah yang bersaudara erat ini. Intinya kita dukung penuh untuk itu," kata Jasman didampingi Pj Sekda Fidel Efendi.

Ia mengatakan, hubungan kekeluargaan antara Pesisir Selatan dengan Solok Selatan sangatlah erat. Adanya infrastruktur jalan ini nanti, menurut Jasman tentu akan mengeratkan kembali hubungan silaturahmi tersebut.

Tidak hanya masalah hubungan kekerabatan, tetapi pelebaran dan penembusan jalan tersebut, menurut Jasman juga terkait dengan kelancaran interkoneksi antara satu daerah dengan daerah lainnya, sehingga akan berpengaruh besar terhadap peningkatan perekonomian.

"Kambang ke Muara Labuh saat ini ditembus dalam waktu lebih kurang 8 jam. Namun dengan adanya pelebaran jalan ini nanti bisa ditembus dalam waktu 1,5 jam," jelasnya.

Ruas jalan setapak tersebut, menurutnya sudah ada semenjak jaman nenek moyang kedua daerah ratusan tahun lalu, dan juga menjadi bagian dari urat nadi perekonomian.

Jasman juga menjanjikan untuk secepatnya berbicara khusus dengan Pak Gubernur terkait akan dihidupkannya kembali upaya pelebaran jalan ini.

"Termasuk kita agendakan pertemuan dengan Pak Gubernur bersama unsur terkait di kedua daerah. Baik ninik mamak, eksekutif, legislatif, dan juga DPRD Propinsi. Dan selanjutnya bersama-sama menyampaikan aspirasi ini ke pusat," ujarnya.

Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda menyampaikan rasa terima kasih kepada ninik mamak yang kembali bertekad untuk mewujudkan pelebaran jalan Kambang - Muaro Labuh tersebut.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini