Pemko Anggarkan Rp.56, 58 M untuk Penanganan Covid di 2021

×

Pemko Anggarkan Rp.56, 58 M untuk Penanganan Covid di 2021

Bagikan berita
Pemko Anggarkan Rp.56, 58 M untuk Penanganan Covid di 2021
Pemko Anggarkan Rp.56, 58 M untuk Penanganan Covid di 2021

 

Medi Iswandi

Padang, Kupasonline--Jika tak ada kendala, pada bulan November 2020 ini, vaksin covid 19 akan diturunkan pemerintah pusat dan akan disuntikkan pada warga.  Pemberian vaksin ini diharapkan bisa melenyapkan  covid 19 di Padang sehingga anggaran APBD tak tersedot  besar untuk menaggulangan covid.

"Kita dapat kabar vaksinnya bulan November nanti akan diturunkan dan disuntikan pada warga. Semoga itu benar dan penyebaran covid bisa dikendalikan," sebut kepala Bappeda Kota Padang, Medi Iswandi dalam diseminasi informasi melaluiMedia Center secara virtual, Kamis (22/10).

Dijelaskan Medi, untuk tahun 2021, Pemko Padang sudah menyiapkan anggaran senilai Rp.56,58 miliar untuk penanganan covid 19. Anggaran besar ini akan digunakan untuk peningkatan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat, penanganan masalah ketenagakerjaan pasca covid, fasilitasi bagi masyarakat terdampak karena kondisi perekonomian yang tidak stabil dalam bentuk stimulus, sarana prasarana dan pendampingan, penerapan pola hidup bersih dalam bidang pariwisata dan budaya, peningkatan perbaikan mental dan spiritual masyarakat pasca pandemi covid 19.

Namun anggaran itu bisa saja direcofusing kembali dan disesuaikan dengan  kondisi yang ada nantinya. "Kemungkinan masih bisa direcofusing nantinya. Tergantung keadaan," kata Medi. Kalau kondisi semakin memburuk, maka anggaran yan ada bisa saja dialihkan untuk memberikan BLT kepada warga yang terdampak covid. (ags)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini