Covid-19 Bertambah di Padangpanjang, Penderita Mencapai 79 Orang

×

Covid-19 Bertambah di Padangpanjang, Penderita Mencapai 79 Orang

Bagikan berita
Covid-19 Bertambah di Padangpanjang, Penderita Mencapai 79 Orang
Covid-19 Bertambah di Padangpanjang, Penderita Mencapai 79 Orang


Padangpanjang, kupasonline -- Pasien positif Covid-19 di Kota Padangpanjang terus bertambah. Dari data yang masuk pada, Selasa (27/10/2020), ada tercatat tambahan kasus 7 orang, sehingga pasien positif seluruhnya 79 orang. 

"Pasien positif Covid-19, yang 79 orang itu, diisolasi di RSUD Padang Panjang 22 orang. Isolasi mandiri 49 orang. Isolasi di Pusdiklat Baso 4 orang. Meninggal 2 orang," kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Padangpanjang, Ampera Salim, di Padangpanjang, Selasa, (27/10/2020).

Dikakatakan, warga terkonfirmasi Covid-19 yang baru itu, adalah warga Kelurahan Silaing Bawah 5 orang. Kelurahan Silaing Atas 1 orang. Kelurahan Pasar Usang 1 orang.

Menurutnya, jika dijumlahkan warga yang pernah terkonfirmasi positif di Padang Panjang, semuanya berjumlah 289 orang. Dari sejumlah itu mereka yang sudah dinyatakan sembuh dan sudah beraktifitas seperti biasa sebanyak 212 orang. Sisanya 79 orang.

"Dari pasien positif 79 orang itu, yang menjalani isolasi hanya 77 orang. Sebab, dua orang pasien positif Covid-19, itu telah meninggal dunia. Satu orang warga kampung manggis, meninggal, Jum'at, (9/10). Satu orang lagi warga Pasar Usang, meninggal, Senin, (26/10)," katanya.

Menyikapi angka positif Covid-19 di Padang Panjang, yang belum menunjukkan akan berakhir, Pemko setempat selalu mengingatkan, agar seluruh warga tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu: memakai masker di luar rumah. Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir. Menjaga jarak aman satu meter. Mengindari kontak fisik. Menjauhi kerumunan.

"Mari kita bersama sama, bertekad bulat, memutus mata rantai covid-19 ini, dengan mematuhi protokol kesehatan," katanya. (nal)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini