Danau Matano di Sulawesi Selatan Danau Terdalam di Indonesia

×

Danau Matano di Sulawesi Selatan Danau Terdalam di Indonesia

Bagikan berita
Danau Matano di Sulawesi Selatan  Danau Terdalam di Indonesia
Danau Matano di Sulawesi Selatan Danau Terdalam di Indonesia

Untuk anda yang ingin menikmati wisata bawah laut danau Matano, tersedia fasilitas diving yang ditawarkan penduduk setempat. Di dasar danau, juga ditemukan banyak terumbu karang dan hamparan lumut, serta berbagai macam fauna endemik khas Danau Matano.

Selain menikmati danau purba ini, wisatawan juga bisa memacu adrenalin dengan menaiki water ski. Bagi pemula, Danau Matano cocok dijadikan sebagai tempat latihan karena cuacanya yang cerah dan air danaunya yang tenang.

Selesai mengeksplorasi danau Matano, wisatawan bisa mengelilingi objek pantai dengan pasir putih di Matano, atau menikmati kesejukan air terjun Mata Buntu, serta mengunjungi langsung kuburan tua suku adat Matano yang terletak di Dusun Matano.

Untuk bisa menikmati wisata ini, pelancong tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar karena pemerintah setempat tidak mengenakan biaya untuk masuk ke area wisata tersebut.

Perjalanan menuju danau ini dapat menggunakan kendaraan umum dari Kabupaten Luwu Timur menuju penyeberangan perahu Sorowako di Kecamatan Nuha, jarak tempuh sejauh 60 km. Dilansir dari cnn Indonesia

(*/dvi)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini