Peserta Kembar di MTQ Nasional ke-XXVIII Berharap Bisa Berikan yang Terbaik

×

Peserta Kembar di MTQ Nasional ke-XXVIII Berharap Bisa Berikan yang Terbaik

Bagikan berita
Peserta Kembar di MTQ Nasional ke-XXVIII Berharap Bisa Berikan yang Terbaik
Peserta Kembar di MTQ Nasional ke-XXVIII Berharap Bisa Berikan yang Terbaik

Padang, Kupasonline--Ada yang menarik dari peserta MTQ Nasional ke-XXVIII tahun 2020. Dua peserta teryata berstatus kembar. Qori yang kembar tersebut bernama Muhammad Ersyad Anshari, dan Muhammad Endiko Ananda (23). Keduanya berharap dapat meraih prestasi pada event bergengsi nasional yang digelar 12 hingga 21 November 2020.

Kami akan berusaha memberikan penampilan terbaik, membaca dengan ikhlas karena Allah, sebut Muhammad Ersyad , peserta untuk cabang Qiraat Al Quran, golongan qiraat murratal remaja putra, yang tengah berlatih di penginapannya di Hotel Pangeran Beach Kota Padang, Rabu (11/11).Cabang Qiraat Al Quran menjadi satu dari delapan cabang yang dilombakan di MTQ ke-XXVIII tingkat Nasional di Provinsi Sumbar.

Untuk Cabang Qiraat Al Quran ini ada enam peserta, atau mengikuti semua golongan yang ada. Dua orang golongan Qiraat Al Quran Mujawwad dewasa putra dan putri, dua orang di golongan Qiraat Al Quran Murrattal dewasa putra dan putri, dan dua orang di golongan Qiraat Murratal remaja putra dan putri usia, jelas peraih juara tiga di MTQ mahasiswa di Aceh tahun 2019 tersebut.

Ia mengatakan, pada MTQ ke-XXVIII tingkat Nasional tahun 2020, kembarannya Muhammad Endiko Ananda juga tercatat sebagai peserta untuk cabang yang berbeda. Yakninya di Cabang Seni Baca Al Quran golongan tilawah remaja putra.

Kalau untuk Qiraat Al Quran Murrattal tentunya kita harus banyak berlatih, karena salah satu penilaiannya lafadz dan cara pengucapannya. Tentunya dengan semakin banyak berlatih jelang dimulainya pertandingan akan membuat bacaannya yang dipelajarinya semakin baik. Kami berharap seluruh peserta Sumbar dapat menampilkan prestasi yang membanggakan di MTQ Nasional ini, beber mahasiswa Universitas Negeri Medan tersebut.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sumbar, Damri Tanjung mengatakan hingga Rabu (11/11) para qari-qariah Sumbar terus mendapatkan pelatihan yang maksimal untuk mematangkan persiapannya dalam menghadapi MTQ Nasional ke XXVIII. (Hms Sumbar/tin)

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini