Pendaftaran Ulang MTQ ke XXVIII Ditunda

×

Pendaftaran Ulang MTQ ke XXVIII Ditunda

Bagikan berita
Pendaftaran Ulang MTQ ke XXVIII Ditunda
Pendaftaran Ulang MTQ ke XXVIII Ditunda

Padang, Kupasonline--Pendaftaran ulang kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXVIII tingkat Nasional tahun 2020, yang awalnya direncanakan dimulai Kamis pagi (12/11) ditunda malam hari di UPT Asrama Haji Padang.

Kafilah asal Provinsi Sumbar menjadi yang pertama mendaftarkan ulang 54 pesertanya, untuk mengikuti delapan cabang lomba di event MTQ Nasional ini. Rencananya, MTQ ke-XXVIII tingkat Nasional ini dibuka secara resmi, Sabtu (14/11) oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara virtual.

Pendaftaran ulang kafilah MTQ Nasional dilakukan mulai Kamis malam pukul 20.00 WIB. Kemungkinan akan berlangsung hingga tengah malam, karena beberapa kafilah provinsi lain juga sudah sampai di Provinsi Sumbar.

Pendaftaran kemudian akan dilanjutkan Jumat (13/11) pagi hingga selesai, sebut Ketua Kafilah Sumbar, Syaifullah, saat ditemui di Sekretariat MTQ Sumbar di Masjid Raya Sumbar, kemarin.

Ia mengatakan, hampir seluruh kafilah peserta MTQ ke-XXVIII tingkat Nasional telah berdatangan di Ranah Minang. Setelah sehari sebelumnya kafilah dari empat provinsi, maka Kamis ini sebanyak 21 kafilah lainnya juga akan mendarat di Sumbar, dan ada tiga provinsi yang kedatangan kafilahnya tidak bersamaan.

Tiga provinsi lainnya juga telah menyampaikan kedatangan untuk Jumat (13/11) atau bersamaan dengan hari terakhir pendaftaran ulang kafilah dilakukan, jelas Kepala Biro Bina Mental dan Kesra Setdaprov Sumbar tersebut.(Hms Sumbar/tin)

 

 

 


Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini