Bupati Hendrajoni,Tepati Janji Kompanyenya di Sutera

×

Bupati Hendrajoni,Tepati Janji Kompanyenya di Sutera

Bagikan berita
Bupati Hendrajoni,Tepati Janji Kompanyenya di Sutera
Bupati Hendrajoni,Tepati Janji Kompanyenya di Sutera


Painan, Kupasonline -- Dalam rangka memperlancar arus lalu lintas dan meningkatkan perekonomian masyarakat,Bupati Pessel H Hendrajoni,Beberapa waktu lalu selesai  pengaspalan jalan rawang 1 ujung guru kampuang alai sepanjang 1 KM dengan lebar 3 meter. Jalan yang sudah lama dibangun dan menjadi urat nadi perekonomian itu, sekaligus dapat menghubungkan dua Nagari yakni dari Nagari Ampiang Parak Timur ke Pasar Ampiang Parak induk.


Meskipun posisi jalan tersebut berada ditengah-tengah lahan pertanian, namun sering dilalui masyarakat, baik pejalan kaki, kendaraan roda 2 maupun  roda 4, terutama sebagai akses menuju area sawah para petani maupun sebagai sarana mengangkut hasil pertanian saat musim panen. Dengan kondisi jalan yang kini telah mulus,  sehingga lebih aman dan dan nyaman bagi siapapun yang melewatinya.terang Eril sebagai ketua pemuda kampuang alai ampiang.


Data yang kita himpun dilapangan, selasa (17/11/2020) Oleh Sektratis Nagari Ampiang Parak menjelaskan,Pengerjaan jalan rawan 1 ujung gurun berlangsung selama 1 bulan kerja, melalui dana Kabupaten Pessel,berasal dari APBD tahun 2019. Dengan dibangunnya jalan rwang satu ujung gurun tersebut, dikatakannya, kini aktifitas masyarakat petani menuju area pesawahan menjadi mudah dan lancar.


Selain sebagai jalan rawang 1 ujung gurun,Ketua pemuda eril juga mengatakan," jalan tersebut sebagai penghubung masyarakat 2 Nagari, Jadi mereka sekarang bisa lebih dekat dan cepat jika akan menemui sanak saudaranya,Dan tidak lupa memucapakan banyak terima kasih  kepada Bupati H Hendrajoni, 


Tanpa harus mewati jalan utama yang ramai dilalui banyak kendaraan. Mudah-mudahan kedepan masyarakat kami lebih terbantu dengan telah diaspalnya jalan usaha tani yang sekaligus mnjadi  jalan penghubung 2 Nagari tersebut, ungkapnya.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini