Ciptakan Keterbukaan,Komisi Informasi Sumbar Gelar Bintek

×

Ciptakan Keterbukaan,Komisi Informasi Sumbar Gelar Bintek

Bagikan berita
Ciptakan Keterbukaan,Komisi Informasi Sumbar Gelar Bintek
Ciptakan Keterbukaan,Komisi Informasi Sumbar Gelar Bintek
Pelaksanaan Bimbingan Teknis Penguatan Kapasitas PPID Bawaslu oleh Komisi Informasi Sumatera Barat


Bukittinggi, Kupasonline Dalam rangka memberikan pemahaman, Jumat (20/11/20) Komisi Informasi Sumatera Barat laksanakan Bimbingan Teknis Penguatan Kapasitas PPID Bawaslu Kabupaten Kota dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020. Kegiatan yang dilaksanakan di Hall Balaikota Bukittinggi itu ditujukan dalam rangka untuk meningkatkan penerapan Keterbukaan Informasi Publik pada Bawaslu se Kabupaten/Kota di Sumatera Barat. 


Kesempatan itu juga dihadiri Ketua Komisi Informasi Pusat I Gede Narayana, Ketua Komisi Informasi Provinsi Sumbar, Adrian Tuswandi Kepala Dinas Kominfo Bukittinggi, Komisioner Bawaslu Provinsi Sumbar dan Bawaslu Kabupaten/ Kota se Sumbar sebagai peserta. 


Adrian Tuswandi mengakui, sejauh ini Bawaslu Sumbar telah melaksanakan harapan Komisi Informasi Sumbar akan keterbukaan informasi publik. Bawaslu saat ini ditakuti cukup banyak orang terutama para kontestan terkait tugasnya mengawasi berjalannya Pilkada. Dengan tag line awasi pemilu bersama rakyat, maka ruang bawaslu membuka ruang bagi masyarakat untuk ikut mengawasi pemilu. 


Sementara, Kepala Dinas Kominfo Kota Bukittinggi, Novri mengatakan Bintek ini untuk menyamakan persepsi demi kerja yang sangat besar, sekaligus memupuk tali silaturahmi bagi semua pihak. Sebuah kehormatan bagi Pemko Bukittinggi dimana Komisi Informasi Provinsi Sumbar menetapkan Bukittinggi sebagai tempat bintek bagi Bawaslu Kabupaten/ kota se Provinsi Sumbar.


Untuk itu, Novri sangat berharap dalam bintek kali ini lahir kesamaan persepsi dalam menghadirkan informasi terutama terkait tugas Bawaslu dengan patokan Undang-undang 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. 

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini