Rizal MS: Kami Tetap Berkarya Untuk Kampung Halaman

×

Rizal MS: Kami Tetap Berkarya Untuk Kampung Halaman

Bagikan berita
Rizal MS: Kami Tetap Berkarya Untuk Kampung Halaman
Rizal MS: Kami Tetap Berkarya Untuk Kampung Halaman


"Jadi, tidaklah salah apabila seni rupa mampu membuat sebagian orang yang melihat jadi terhibur. Nah, pola seperti ini yang bakal saya terapkan pada anak-anak di kampung ini. Kedepan mereka bisa belajar menggambar atau melukis secara bebas dan gratis dengan media yang sudah disediakan ini," ucapnya lagi.


Dalam belajar ilmu Seni Rupa, kata Rizal, pemula bisa menerapkan pola individu dan sosial. Hal tersebut tergantung pada imajinasi dan ketangkasan otak anak-anak dalam berekspresi. Fungsi individu berguna untuk memuaskan diri sendiri, sedangkan fungsi sosial merupakan prinsip yang memberikan bentuk kepuasan bagi banyak orang.


Selain fungsi individu dan sosial, Seni Rupa juga bisa sebagai sarana komunikasi dalam sebuah kelompok masyarakat, dan bisa sebagai media menyampaikan edukasi terhadap masyarakat luas baik secara tersurat maupun tersirat. Serta juga berfungsi sebagai media untuk melestarikan kebudayaan suatu daerah.


Hendrajoni Apresiasi Sanggar Seni Rupa Anak Nagari di Pessel


Baru-baru ini, Paslon nomor urut 1 Hendrajoni berkunjung ke Sanggar Seni Rupa Anak Nagari, di Kampung Tanjung Gadang, Nagari Sungailiku, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan. Kedatangannya bersama rombongan dalam rangka memenuhi undangan pembukaan pameran yang bakal digelar di daerah setempat.

Editor : Sri Agustini
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini